Ratusan Murid TK Ikuti Manasik Haji Cilik


WASATHA.COM, BANDA ACEHRatusan murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain yang berada di lingkup Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh mengikuti kegiatan Manasik Haji Cilik di Mesjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh (6/10/2018).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Baiturrahman, Muhammad Iqbal Z,  S.STP dan turut dihadiri oleh Kasie PAUD Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Bunda PAUD dan orang tua murid. 

Dalam pelaksaannya para peserta di bagi dalam 5 Kloter dengan pembimbingnya Alumni Timur Tengah, Ustadz Mubashirullah, Lc. Dan kepada peserta diperkenalkan dan dipraktikkan langsung tata cara dalam pelaksanaan ibadah haji.

 Diantaranya thawaf, sa'i, lontar jumrah dan tahallul serta prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

Ketua Panitia Febria, S.Pd dalam laporannya menyampaikan kegiatan Manasik Haji Cilik ini diikuti oleh 17 sekolah Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain dengan jumlah pesertanya sebanyak 840 orang.

Sekcam Baiturrahman, Muhammad Iqbal Z,  S.STP saat membuka acara tersebut mengatakan kegiatan Manasik Haji Cilik ini sangat berguna untuk menambah pengetahuan. 

Selain itu juga bertujuan untuk membangkitkan semangat anak-anak sejak usia dini dalam memperkenalkan rukun islam yang ke 5, yaitu tatacara pelaksanaan ibadah haji. 

"Dan yang terpenting dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang ini adalah terjalinnya komunikasi dan sulaturahmi antar sekolah Taman Kanak-kanak yang berada dalam Kecamatan Baiturrahman ini," Kata Muhammad Iqbal. 

Sementara itu salah seorang Wali murid,  Tarmizi, S.HI menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan manasik itu. 

Menurutnya kegiatan itu merupakan upaya pemerintah dalam memperkenalkan salah satu rukun islam kepada generasi baru islam. 

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan pada setiap tahunnya dan dapat ditingkatkan lagi teknis pelaksanaannya ke arah yang lebih baik lagi. Semoga usaha kita ini diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT,  Aminnn," pungkas Tarmizi. 
Ratusan Murid TK Ikuti Manasik Haji Cilik Ratusan Murid TK  Ikuti Manasik Haji Cilik Reviewed by WASATHA on Oktober 06, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.