Prodi PMI Teken Kerjasama dengan Empat Mitra Kerja

Ketua Jurusan PMI, Dr Rasyidah, MA menyerahkan nota kerjasama kepada perwakilan BFLF

WASATHA.COM, BANDA ACEH  - Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Kamis (11/10/2018) menandatangani kerjasama dengan empat mitra kerja untuk kegiatan praktikum mahasiswa.

Proses penandatangan kerjasama yang dilaksanakan di Aula Fakultas itu disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakhri, S.Sos, MA.

Ketua Prodi PMI, Dr Rasyidah, MA dalam sambutannya mengatakan, saat ini Jurusan PMI telah bermitra dengan sejumlah lembaga untuk kegiatan praktikum mahasiswa.

Terdapat delapan mitra kerja, namun dalam kesempatan kali ini menurut Rasyidah baru dapat ditandatangi kerjasama dengan Blood For Life Foundation (BFLF), Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), dan Flower.


Mitra lainnya, seperti Dinas Sosial, Darut Tauhid Peduli, Beudoh Gampong, dan P2TP2A akan turut juga menandatangi kerjasama sesuai waktu yang ditentukan.

Kegiatan penandatanganan kerjasama itu, menurut Rasyidah dilanjutkan dengan refleksi dan peenyusunan panduan praktikum mahasiswa bersama lembaga mitra yang telah bekerjasama selama ini.

"Dalam waktu sebulan kedepan, buku panduan praktikum dapat dipakai resmi ber ISBN. Dan dapat dipakai sebagai panduan resmi mahasiswa praktikum," kata Rasyidah.

Acara penandatanganan kerjasama itu dilanjutkan dengan presentasi dan berbagi pengalaman mahasiswa selama melakukan praktik pada lembaga mitra yang pengurusnya juga hadir di acara tersebut.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Fakhri, S.Sos, MA saat membuka acara tersebut mengatakan, kerjasama di Fakultas saat ini diprioritaskan pada lembaga atau mitra kerja yang linier atau sejalan dengan jurusan-jurusan di Fakultas yang dipimpinnya saat ini.

"Kerjasama apapun ke depannya harus berbasis kepada peningkatan akreditasi yang saat ini sedang digenjot di Fakultas," katanya.

Ia juga berpesan, semua kerjasama yang dijalin hendaknya berorientasi kepada pengabdian.

Hadir pada acara penandatanganan kerjasama tersebut, Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr T Lembong Misbah, Wakil Dekan Bidang Akademik Drs Yusri M LIS, Ketua Jurusan KPI, Dr Hendra Syahputra, MM, dan Kajur Kesos, Drs Sya'i, MAg.





Prodi PMI Teken Kerjasama dengan Empat Mitra Kerja Prodi PMI  Teken Kerjasama dengan Empat Mitra Kerja Reviewed by WASATHA on Oktober 11, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.