Dosen Fakultas Dakwah Santuni Mualaf di LP Kajhu

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh memberikan santunan kepada Khairul 'Assyura, mualaf di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kajhu, Selasa (9/10/2018)

Santunan itu diserahkan Tgk Muhammad Yusuf, MA salah satu dosen di Fakultas Dakwah yang sejak awal mendampingi proses Khairul memeluk Islam, di mana ia sebelumnya beragama Hindu.

Khairul memeluk Islam dengan kesadaran sendiri di LP Kajhu. Proses pensyahadatan Khairul yang sebelumnya bernama Yoga dipimpin oleh Tgk Muhammad Yusuf, MA

"Alhamdulillah amanah titipan santunan berapa uang dari peralatan shalat dan pakaian sudah diserahkan kepada Khairul. Semoga ini bermanfaat," kata Muhammad Yusuf.

Khairul 'Asyura mengucapkan terima kasih atas santunan tersebut. Saat ini ia sedang belajar membaca Al Qur'an dan tatacara ibadah shalat.

"Alhamdulillah satu minggu sudah memahami shalat dan huruf huruf al qur'an selesai dari masa tahanan dia punya keinginan masuk ke dayah untuk memperdalam ilmu agama," pungkas Muhammad Yusuf.

Penyerahan santunan disaksikan oleh petugas LP Kajhu, warga binaan, dan sejumlah mahasiswa Bimbingan Konseling Islam.

No comments