Ustaz Umar Ismail Semangati Mahasiswa Konseling Islam

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dai kondang Ustaz Umar Ismail Alumni Jurusan Bimbingan Dan Konseling Islam (BKI), Jumat (31/8/2018) memberikan motivasi kepada mahasiswa baru di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Ustaz Umar memotivasi mahasiswa agar  tetap semangat kuliah di Fakultas itu.

"Alumni fakultas dakwah itu dipakai dimana-mana dalam masyarkat khususnya menjadi mubaligh, masyarakat telah mempercayai bahwa Fakultas dakwah pencetak singa Podium, sebab dilatih publik speaking, retorika dakwah dan praktikum dakwah," katanya.

Ia juga mengatakan, kunci sukses itu adalah dengan memperkuat ibadah kepada Allah dan mengingat perjuangan orangtua di kampung halaman.

Ustaz Umar Ismail diundang oleh jurusan BKI selaku Alumni pada acara PBAK untuk mahasiswa baru.

Sementara itu, Umar Latif, MA Ketua Prodi BKI  dalam sambutannya mengatakan,  alumni fakultas dakwah saat ini telah tersebar dimana mana baik intansi pemerintahan maupun swasta baik sebagai penceremah, konselor, penyuluh bahkan ada yang menjadi tentara.

Acara itu juga turut diisi oleh M. Yusuf alumni BKI yang telah sukses menjadi dosen dan aktif berdakwah dalam masyarakat.

Beberapa alumni BKI lain yang telah sukses juga ikut hadir diantaranya  Agusniar yang  menjadi Guru PNS dan menjabat ketua Musyawarah Guru Bimbingan Konseling Aceh Besar.

No comments