UIN Ar-Raniry Pelopor Bahasa Terbaik di Sumatera

Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA 

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh akan menjadi salah satu kampus pelopor pengembangan bahasa terbaik di Sumatera, karena selama beberapa kampus secara khusus datang ke kampus yang dipimpinnya untuk mempelajari bagaimana pengembangan bahasa yang diterapkan di UIN Ar-Raniry.

Hal itu disampaikan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dihadapan wisudawan dan orang tuanya, pada Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda semester genap TA 2017/2018, Kamis (6/9/2018) di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Darussalama Banda Aceh.

“UIN Ar-Raniry merupakan salah satu pelopor pengembangan bahasa tebaik di Sumatera, hal ini bukan isapan jempol belaka karena banyak provinsi lain yang datang ke UIN Ar-Raniry khusus untuk belajar bagaimana pengembangan bahasa Arab dan Bahasa Inggris di kampus," kata Warul Walidin.

Selain itu, kata Warul Walidin, UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga bertekad menjadi pelopor pengajaran bahasa Arab terbaik di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Untuk itu kita berharap dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan hal tersebut.
“Selain fokus kepada bahasa arab dan bahasa inggris, kita juga akan membekali para mahasiswa dengan bahasa mandarin, Jepang Jerman dan Korea,”kata Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengingatkan para wisudawan bahwa kemampuan berbahasa asing sudah menjadi kebutuhan bagi semua semua lulusan UIN Ar-Raniry Banda Aceh agar siap bersaing di era globalisasi dewasa ini.

“Alhamdulillah, saat ini banyak alumni UIN Ar-Raniry yang mampu berbahasa asing, terutama bahasa Arab dan Inggris, kita melihat mahasiswa kita yang mewakili wisudawan pada wisuda sangat fasih dalam menyampaikan kesan dan pesan dengan menggunakan bahasa asing,” ujarnya.

Ditambahkan, ke depan diberharap akan dikembangkan lagi bahasa Jepang dan Jerman, kita terus akan melakukan terobosan-terobosan dan peningkatan dibidang SDM, terutama pengembangan bahasa-bahasa asing lainnya, selain yang wajib di UIN Ar-Raniry yaitu bahasa Arab dan Inggris.

Tahun 2018, pada semester genap, UIN Ar-Raniry kembali mewisuda 1.320, prosesi wisuda dilaksanan selama dua hari, 5-6 September 2018. [Arkin]
UIN Ar-Raniry Pelopor Bahasa Terbaik di Sumatera UIN Ar-Raniry Pelopor Bahasa Terbaik di Sumatera Reviewed by WASATHA on September 06, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.