Ini Dia Tips Menghilangkan ‘Mata Panda’

Foto : Ilustrasi

SEMINGGU penuh kerjaan lembur dari kantor,atau mengerjakan tugas kuliah sampai pagi,  atau juga setiap malam tiba-tiba gak bisa tidur/insomnia karena faktor tidak  jelas gara-gara memikirkan hal-hal yang tidak bermanfaat.

keadaan yang seperti itu bisa menyebabkan anda kurang tidur sehingga kantung mata anda menjadi sedikit lebih hitam dari pada kulit wajah yang lain atau disebut juga sebagai ‘mata panda’. Pernahkan anda mengalaminya atau menyadarinya?

Jika hal ini terjadi, kalian pasti merasa bingung terhadap solusi ‘mata panda’. tentunya hal ini banyak dirasakan oleh kaum hawa, bukan hanya bingung mereka juga merasa risih dengan ‘mata panda’ karena secara tidak langsung akan mengganggu penampilan.

Biasanya untuk mengatasi ‘mata panda’ ini, kaum hawa sering menutupi atau menyamarkannya dengan menggunakan kosmetik yang harganya lumayan mahal. Lumayan repot dikantong juga.

Lalu apakah ada tips yang lumayan lebih murah?

Jangan khawatir, sebenarnya disekitar kita banyak bahan-bahan yang bisa dijadikan obat alami untuk memutihkan si ‘mata panda’. Diantaranya adalah :

Pertama, Menggunakan irisan mentimun  dengan menempelkannya pada mata anda. Selain dalam bentuk irisan, mentimun juga bisa digunakan sebagai masker pada area wajah agar kadar minyak juga berkurang.

Kedua, Menggunakan ampas teh yang dimasukkan kedalam lemari es kemudian digunakan sebagai masker. Lakukan secara rutin dan teratur agar secara perlahan kulit disekitar mata menjadi cerah.

Ketiga, Menggunakan nasi putih hangat, kemudian remas sampai berbentuk gumpalan, dan tempelkan pada daerah sekitar mata . Tunggulah sekitar 15 menit sambil memijit-mijitnya. Setelah selesai kemudian cuci wajah dengan air dingin.

Keempat, Rajin cuci muka dengan menggunakan air dingin agar kulit wajah terasa segar dan sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati yang tak berguna.

Kelima, Memarut bengkoang dan menempelkannya pada mata selama 10-15 menit sebelum tidur. Setelah itu, cuci muka dengan air saja tanpa sabun dan tidurlah sampe pagi.

Keenam, Menggunakan buah kentang, kenapa bisa? karena kentang mengandung enzim Catecholase yang banyak digunakan sebagai bahan kosmetik untuk mencerahkan kulit. Cara mengaplikasikannya untuk mengatasi kantung mata atau ‘mata panda’ adalah : kentang yang sudah dikupas diiris tipis-tipis kemudian diblender hingga menjadi jus. Lalu tempelkan kedaerah kantung mata. Diamkan 15 hingga 20 menit. Sesudah itu bersihkan residu tepung kentang yang tersisa dgn menggunakan air kemudian lap dengan handuk atau kain lembut. Lakukan ini secara terus-menerus hingga kantong mata benar-benar hilang. [Islampos]

Ini Dia Tips Menghilangkan ‘Mata Panda’ Ini Dia Tips Menghilangkan ‘Mata Panda’ Reviewed by Dhiya Urahman on September 01, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.