Dosen Fakultas Dakwah Pimpin Pensyahadatan Pemeluk Hindu menjadi Muslim



WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Tgk Muhammad Yusuf, MA, Jumat (21/9/2018)  siang  memimpin proses pensyahadatan Darma Yoga menjadi seorang muslim.

Darma Yoga berasal dari Medan, ia merupakan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kajhu, Banda Aceh.

Sebelumnya ia merupakan pemeluk agama Hindu. Setelah bersyahadat dan disaksikan para pejabat dan warga binaan lainnya di LP Kajhu, Darma berganti nama menjadi Muhammad Khairul 'Asyura.

Ia memeluk Islam atas dasar keinginannya sendiri tanpa paksaan siapapun, seperti ia tulis dalam surat pernyataan pensyahadatannya.

Tgk Muhammad Yusuf, MA merupakan dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang rutin mengisi kajian di LP tersebut.

"Alhamdulillah Khairul menemukan hidayah Islam di penjara, ini karena teladan dan sikap temannya yang muslim," kata Muhammad Yusuf, dosen yang juga mengelola pengajian bagi mahasiswa di Dayah yang dipimpinnya di kawasan Baitussalam.

LP Kajhu menjalin kerjasama dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam hal pembinaan ruhiyah bagi para napi di LP tersebut.

Dosen Fakultas Dakwah Pimpin Pensyahadatan Pemeluk Hindu menjadi Muslim Dosen Fakultas Dakwah Pimpin Pensyahadatan Pemeluk Hindu menjadi Muslim Reviewed by WASATHA on September 22, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.