Dua Atlet Putri Palestina Ikuti Cabor Renang


WASATHA.COM - Dua atlet putri asal Palestina yakni Dania Nour (14), dan Mera Abushammaleh (16) mengikuti pertandingan cabang olahraga (cabor) renang, pada perhelatan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta.
Dania Nour lahir pada 02 September 2003 di Bethlehem, Palestina. Pada Asian Games 2018 ini, ia mengikuti pertandingan renang kategori Women’s freestyle.
Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (20/8), Dania bertanding pada heat 1 dengan lawannya dari Maldives dan Timor Leste. Adapun hasil akhirnya Dania memperoleh peringkat ke-23 dengan waktu yang diraih 1:07.11.
Sebelumnya, Dania juga pernah bertanding di Ashgabat, Turkmenistan pada 2017 dengan meraih peringkat ke-13.
Ia juga mendapat penghargaan untuk membawa bendera Palestina pada pembukaan Asian Games 2018.
Sementara itu, Mera Abushammaleh yang lahir di Australia pada 1 Januari 2002, mengikuti pertandingan renang kategori Women’s 200m Breaststroke.
Mera mulai berlatih renang pada 2007 melalui Amman Academy di Yordania. Alasan mengapa ia ingin menjadi atlet renang, ia berkata “I love being in the water.”
Saat pertandingan berlangsung, Mera bermain pada heat 1 garis ke-2, bersama dengan lawannya dari China, Chinese Taipe, Korea, dan Vietnam. Namun, ia berhasil meraih posisi di urutan ke-16 dengan perolehan waktu 2:55.44.
Menurutnya, hal yang paling tidak terlupakan yakni ketika ia terpilih menjadi salah satu peserta di Asian Games 2018 ini. Dorongan dan motivasi Mera selama ini berasal dari kedua orang tuanya, dan juga pelatihya Yehia Salti, yang berasal dari Yordania.(minanews.net)
Dua Atlet Putri Palestina Ikuti Cabor Renang Dua Atlet Putri Palestina Ikuti Cabor Renang Reviewed by WASATHA on Agustus 21, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.