Dewan Dakwah Aceh Kirim Enam Mahasiswa Perbatasan ke Jakarta


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dewan Dakwah Aceh mengirim enam orang mahasiswa lulusan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) untuk melanjutkan studi program sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir di Jakarta.

Ke enam mahasiswa tersebut berasal dari daerah perbatasan Aceh seperti Aceh Singkil, Subulussalam, Simuelue, dan Aceh Tamiang.

Ketua Dakwah Aceh Dr. Hasanudin Yusuf Adan, MCL, Ahad (26/8/2018) saat melepas ke enam mahasiswa itu mengatakan,  para lulusan Akademi Dakwah Indonesia Aceh tersebut sengaja diambil dari daerah perbatasan yang telah dibina ilmu, ibadah, dan karakter selama 2 tahun.

"Mereka selanjutnya akan dibina lebih khusus lagi di Jakarta supaya menjadi kader Dakwah kedepannya," kata Hasanuddin.

Saat melepas ke enam mahasiswa itu di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Hasanuddin berpesan agar para kader dai utusan Aceh menjaga nama baik Serambi Mekkah yang bersyariat Islam, menjaga akhlak dan mengamalkam ilmu yang telah didapat serta gigih dalam belajar.

Secara terpisah Sekretaris ADI Aceh Dr. Abizal, Lc, MA menjelaskan pengiriman mahasiswa ADI Aceh ke STID Mohammad  Natsir merupakan angkatan ketiga selama akademi itu berdiri di Aceh.

Keberangkatan mahasiswa tersebut didampingi oleh Zulfikar SE Wakil Direktur ADI Aceh.
Dewan Dakwah Aceh Kirim Enam Mahasiswa Perbatasan ke Jakarta Dewan Dakwah Aceh Kirim Enam Mahasiswa Perbatasan ke Jakarta Reviewed by WASATHA on Agustus 26, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.