Iklan

Iklan

Dewan Dakwah Aceh Kirim Enam Mahasiswa Perbatasan ke Jakarta

8/26/18, 11:30 WIB Last Updated 2018-08-26T04:33:18Z

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dewan Dakwah Aceh mengirim enam orang mahasiswa lulusan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) untuk melanjutkan studi program sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir di Jakarta.

Ke enam mahasiswa tersebut berasal dari daerah perbatasan Aceh seperti Aceh Singkil, Subulussalam, Simuelue, dan Aceh Tamiang.

Ketua Dakwah Aceh Dr. Hasanudin Yusuf Adan, MCL, Ahad (26/8/2018) saat melepas ke enam mahasiswa itu mengatakan,  para lulusan Akademi Dakwah Indonesia Aceh tersebut sengaja diambil dari daerah perbatasan yang telah dibina ilmu, ibadah, dan karakter selama 2 tahun.

"Mereka selanjutnya akan dibina lebih khusus lagi di Jakarta supaya menjadi kader Dakwah kedepannya," kata Hasanuddin.

Saat melepas ke enam mahasiswa itu di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Hasanuddin berpesan agar para kader dai utusan Aceh menjaga nama baik Serambi Mekkah yang bersyariat Islam, menjaga akhlak dan mengamalkam ilmu yang telah didapat serta gigih dalam belajar.

Secara terpisah Sekretaris ADI Aceh Dr. Abizal, Lc, MA menjelaskan pengiriman mahasiswa ADI Aceh ke STID Mohammad  Natsir merupakan angkatan ketiga selama akademi itu berdiri di Aceh.

Keberangkatan mahasiswa tersebut didampingi oleh Zulfikar SE Wakil Direktur ADI Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dewan Dakwah Aceh Kirim Enam Mahasiswa Perbatasan ke Jakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan