UIN Ar-Raniry Kirim 10 Mahasiswa Ikuti KKN Nasional

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-raniry Banda Aceh kembali mengirimkan sebanyak 10 mahasiswanya mengikuti Kuliah kerja Nyata (KKN) di Lampung pada 22 Juli- 26 Agustus mendatang.

KKN merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh mahasiswa guna  mengabdi langsung ke masyarakat. KKN mempunyai ragam variasi diantaranya KKN reguler (wilayah aceh), fosdaya (disekitaran lingkungan kampus), dan KKN kebangsaan atau pun bersama PTN Wilayah Barat.

KKN kebangsaan ataupun bersama ini sudah dilaksanakan tahun 2017 di provinsi Bangka Belitung dan Gorontalo. Pada tahun 2018 ini menjadi tahun kedua terlaksananya KKN bertaraf nasional.

Penempatan KKN kali ini terbagi menjadi tiga kabupaten di antaranya kabupaten Lampung Timur, Tanggamus dan Tulang Bawang Barat. Dan Universitas Lampung (Unila) sebagai Tuan rumah KKN tahun 2018.

Hawanis salah satu peserta KKN nasional mengungkapkan bahwa ia akan diberangkat tanggal 22 mendatang.

"10 delegasi UIN Ar-Raniry akan di berangkat pada 22 juli mendatang setelah melalui proses penyeleksian secara ketat," ujar Hawanis kepada wasatha.com.

Ia juga mengaku telah siap mengabdi pada KKN bertaraf nasional ini, "Dari 10 delegasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, siap mengabdi pada KKN nasional di Provinsi Lampung," pungkas Hawanis. []


Untuk Daftar Paytren Klik Di Sini

No comments