Pascasarjana UIN Ar-Raniry Seleksi Calon Mahasiswa Baru


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Pascasarjana Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Senin (23/7/2018) melakukan seleksi mahasiswa baru Tahun Ajaran 2018/2019.

Panitia Pelaksana Ujian Dr. Salman Abdul Muthalib, Lc., MA, mengatakan tahun ini, jumlah peminat yang mendaftarakan diri pada program magister sebanyak 204 orang, dan program doktor sebanyak 15 orang.

Selain penerimaan jalur reguler penerimaan mahasiswa baru pada Pascasarjana UIN Ar-Raniry juga telah menyeseleksi calon mahasiswa penerima beasiswa 5000 doktor dari Kementerian Agama RI.

Seleksi penerimaan calon mahasiswa baru Pascasarjana UIN Ar-Raniry dilaksanakan selama empat hari, mulai 23 hingga 26 Juli 2018.

Hari pertama, Senin, ujian tertulis bagi mahasiswa Program Magister, dimana ada tiga mata ujian yang harus diikuti oleh semua calon mahasiswa, yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Kemampuan Dasar Program Studi.

Selasa (24/7/3018) akan dilaksanakan wawancara, dalam wawancara, menguji akan fokus pada karya ilmiah yang diajukan calon mahasiswa ketika mendaftar, di samping itu juga wawancara dilakukan untuk melihat semangat calon mahasiswa dalam mengikuti perkluliahanya.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mukhsin Nyak Umar, MA berharap ke depan lebih ramai lagi mahasiswa yang daftar ke Pascasarjana.

Pelaksanaan ujian hari ini berjalan dengan lancar dan dimonitoring oleh Wakil Rektor UIN Ar-Raniry Drs. Gunawan Adnan, MA, Ph.D.



Pascasarjana UIN Ar-Raniry Seleksi Calon Mahasiswa Baru Pascasarjana UIN Ar-Raniry Seleksi Calon Mahasiswa Baru Reviewed by WASATHA on Juli 24, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.