IKAT dan Fakultas Hukum UIN Ar-Raniry Jalin Kerjasama



WASATHA.COM, BANDA ACEH- Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh menjalin kerja sama dengan Fakultas Syariah dan Hukum universitas Islam Negeri (UIN)  Ar Raniry Banda Aceh, Selasa (17/07/2018) dalam bidang pendidikan,pelatihan pengabdian, sharing sumber daya manusia dan sejumlah bidang lainnya yang dapat yang dapat mewujudkan visi misi kedua lembaga tersebut. 

Komitmen kerja sama kedua belah pihak itu ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua Ikat Aceh, Tgk. M. Fadhil Rahmi, Lc   dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Dr. Khairuddin, M. Ag., yang disaksikan, wakil dekan, DR. Agustin Hanafi, Lc. MA, Sekjen IKAT, tgk As'adi M. ali,  Ketua prodi dan sejumlah dosen pada fakultas tersebut di Aula Fakultas Syariah.

Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Hukum dan Syariah UIN menyambut baik kerjasama antar lembaga itu. "Dengan kiprah IKAT selama ini,  maka kita harap nkerjasama ini bisa berjalan dgn baik," ungkap Khairuddin. 

Ketua Ikat Aceh mengatakan bahwa kerjasama dengan UIN secara umum dan juga hukum sudah terjalin sejak lama.  Banyak kegiatan sudah sering kita laksanakan atas dasar kesefahaman, seperti Seminar mawarits, bantuan tenaga atau SDM di bidang tahsin dan penguatan bahasa asing, menghadirkan tamu-tamu kelas nasional dan Internasional, serta sejumlah program lainnya. 
  
Fadhil berharap, kedepan kerjasama ini terus berlanjut dan lebih Intens. "kerjasama ini cerminan adanya kesamaan visi dan misi. Apapun yang berorientasi peningkatan kemampuan dan keilmuan, kami siap support, "lanjut Fadhil. 

Seperti diketahui, saat ini Organisasi Ikatan Alumni Timur Tengah Aceh telah menjalin kerja sama dengan sejumlah kampus, Ma'had dan juga sekolah Boarding dalam Provinsi Aceh. []
IKAT dan Fakultas Hukum UIN Ar-Raniry Jalin Kerjasama IKAT dan Fakultas Hukum UIN Ar-Raniry Jalin Kerjasama Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Juli 18, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.