Iklan

Iklan

Yuk! Kurban Di "Global Qurban ACT"

7/13/18, 12:07 WIB Last Updated 2018-07-21T23:43:34Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH- Idul Adha adalah momentum bagi setiap umat muslim di seluruh dunia, untuk melaksanakan ibadah kurban seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahin As. 

Tak terkecuali di Indonesia. Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, semarak berkurban di Indonesia sudah terasa jauh-jauh hari sebelum Idul Adha tiba.

Di masjid dan meunasah-meunasah, pengurusnya sudah mengumumkan jauh-jauh hari bagi setiap masyarakat yang ingin berurban bisa memberitahu pengurus masjid atau meunasah.

Semarak berkurban juga disambut dengan sangat meriah oleh Global Qurban - Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Dengan tema “Indonesia Berqurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya”, Global Qurban mengajak setiap elemen masyarakat dan instansi untuk ikut berbagi kebahagiaan kurban ke pelosok Indonesia dan negara-negara yang terdampak krisis kemanusiaan.

Rini Maryani selaku Presiden Global Qurban menargetkan pada 2018 ini akan menjangkau 50 negara untuk distribusi daging kurban. Di dalam negeri, Global Qurban menargetkan akan mendistribusikan daging kurban ke 34 provinsi melalui program Kapal Qurban dan Dapur Qurban.

“InsyaAllah, akan ada program Dapur Qurban. Kami menargetkan ada 15 titik Dapur Qurban di Indonesia. Dapur Qurban akan mengolah daging kurban menjadi santapan khas Idul Adha yang bisa dinikmati para penerima manfaat. Selain itu, juga akan ada Kapal Qurban, yang akan mendistribusikan daging kurban ke barat hingga timur Indonesia,” papar Rini.



Husaini Ismai, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Aceh mengatakan, saat ini hingga menjelang Idul Adha, Aksi Cepat Tanggap terus mengajak masyarakat Aceh untuk berkurban via Global Qurban. 

Untuk informasi detail mengenai bagaimana caranya, bisa dengan menghubungi care line kita di 0651-7315352 atau via SMS/WA di 0852 1000 1226.

Menjelang Idul Adha nanti tepatnya 11 Agustus 2018, Aksi Cepat Tanggap juga menghadirkan Opick ke acara Pekan Kebudayaan Aceh. Opick nantinya akan menghibur pengunjung PKA sekaligus ada acara galang dana kemanusiaan.

“Saat ini hingga menjelang Idul Adha, Aksi Cepat Tanggap terus mengajak masyarakat Aceh untuk berkurban via Global Qurban," ujat Husaini Ismail.

Untuk informasi detail mengenai cara berqurban, bisa dengan menghubungi care line kita di 0651-7315352 atau via SMS/WA di 0852 1000 1226. 

Menjelang Idul Adha nanti tepatnya 11 Agustus 2018, Aksi Cepat Tanggap juga menghadirkan Opick ke acara Pekan Kebudayaan Aceh. 

Opick nantinya akan menghibur pengunjung PKA sekaligus ada acara galang dana kemanusiaan. Rencananya Opick akan tampil Sabtu sore. []


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yuk! Kurban Di "Global Qurban ACT"

Terkini

Topik Populer

Iklan