Aminullah Usman Minta Parasunda Promosikan Wisata Aceh

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh, H.Aminullah Usman, SE,AK meminta warga Pasundan, Parasunda mempromosikan wisata dan citra Aceh yang baik, tidak  mencekam seperti yang dibayangkan selama ini.

Hal itu disampaikan Aminullah Usman  saat memberi sambutan pada acara Halal Bi Halal warga Sunda, Parasunda Aceh, Ahad (29/7/2018) di Aula Fakultas MIPA, Unsyiah.

Ia juga mengajak Parasunda untuk terus mempromosikan wisata kuliner yang ada di Banda Aceh.

Dalam kaitan sektor perniagaan, Aminullah Usman mengimbau Parasunda terlibat aktif dalam menggairahkan sektor usaha di Banda Aceh, terutama kuliner.


Walikota menyatakan Pemerintah Kota Banda Aceh dengan senang hati menerima kehadiran warga Sunda dan ia mengajak warga Sunda bersama-sama berperan dalam pembangunan Kota Banda Aceh.

Ketua Panitia Halal bi Halal Parasunda, Cecep Rahmat, di sela-sela acara halal bi halal berharap,  acara silaturahmi tersebut menjadi ajang lebih merekatkan tali kekeluargaan Parasunda di Aceh.

Menurut Cecep, panitia telah mengundang 400 an lebih warga Sunda dari seluruh Aceh, seperti dari wilayah Barat Selatan, Aceh Tenggara, dan kawasan Tengah.

Ketua Parasunda Aceh, Lalan Sachlan tahun ini acara silaturrahmi digelar di kampus Unsyiah dengan tema "Patepung Lawung Paamprok Jonghok, Ngaraketkeun Duduluran Kalayan Teu Ngabedakeun Kalungguhan," Bertemu merekatkan tali kekeluargaan tanpa membedakan kepangkatan dan kedudukan.

Halal bihalal diisi dengan taushiyah oleh Ustadz Dr rer. nat. Ilham Maulana.

Usai seremoni, acara dimeriahkan dengan pagelaran seni sunda, pencak silat dan rampak sekar lagu Bungong Jeumpa dengan diiringi instrumen musik gamelan sunda.

No comments