Rental Mobil Ini! Anda Sudah Sumbang Yatim di Gaza

Share:

WASATHA.COM – Banyak cara dilakukan untuk membantu warga Palestina yang diblokade Israel.

Seperti sejumlah pemuda di Bogor, mereka melakukan cara unik dengan menyewakan jasa rental mobil yang sebagian hasilnya dikirim ke Gaza, Palestina, untuk membantu anak yatim korban perang.

Abdul Aziz selaku koordinator, mengatakan ini wujud kepedulian pemuda Indonesia terhadap Palestina.

“Memang jumlahnya tidak terlalu besar, tapi insya Allah bisa jadi saksi dihadapan Allah kalau kami sebagai pemuda Indonesia tidak diam melihat saudara kami terzalimi di Palestina,” katanya.

Hal ini juga menurut Aziz, bertujuan agar anak yatim Palestina juga bisa merasakan berlebaran sebagaimana anak-anak di Indonesia.

“Mereka juga pengen punya baju lebaran, juga keperluan lain sebagaimana anak di Indonesia berlebaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Aziz mengatakan, untuk awal ini masing-masing menerima sejumlah USD 56 atau sekitar Rp. 750.000.

“Kita berharap ini berkelanjutan, dan bisa menginspirasi yang lain, tidak harus menunggu kaya untuk membantu saudara di Palestina,” ujarnya.

Aziz bersama teman-temannya akan terus melakukan gerakan sederhana ini sebagai bukti kecintaan terhadap Palestina.

“Bagi yang ingin berkontribusi, bisa dengan menyewa mobil kami dengan plat nomor B 1146 UII, dapat menghubungi saya lewat line telpon +6281532313822, dengan menyewa mobil ini, kita bisa berderma untuk saudara di Palestina,” ujarnya.

Paling tidak, ada 1.500 lebih anak yatim di Gaza sejak perang 2014. Sebagian dari mereka menyaksikan orang tuanya meninggal di hadapan mereka. (minanews.net)

No comments