Pemko Banda Aceh Launching Aplikasi JAWARA


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Humas Kota Banda Aceh melaunching aplikasi JAWARA berlangsung di Aula Dinas Kominfo Kota Banda Aceh, Sabtu (2/6/2018).

Taufik Mauliansyah dalam sambutannya mengatakan, "JAWARA adalah singkatan dari jurnalisme warga, dalam bentuk aplikasi web," jelasnya.

"Dengan adanya pelatihan menulis, nantinya warga bisa menulis dengan baik dan benar," tambah Taufik.

Kepala Bagian Humas atau Asisten I Bidang Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Banda Aceh Bachtiar dalam sambutannya mengatakan, "Apresiasi setinggi-tingginya atas kreatifitas Humas Kota Banda Aceh," katanya.

Bagaimana memberikan peran kepada masyarakat ini adalah salah satu perannya.

Kalau anda mendapatkan informasi, maka cek dulu informasi benar atau tidak.

"Terima informasi, cek kebenarannya, jika benar. Lalu sebarkan," ungkap Bachtiar.

Diakhir sambutannya, Bahtiar mengajak agar peserta bisa menyampaikan aspirasi diri dan masyarakat, "Sampaikan suara dari anda sendiri dan sampaikan suara dari masyarakat," cetusnya.

Sementara Kasubbag dan Komunikasi Bagian Humas Setdakota Banda Aceh Aulia Rachmana Putra menjelaskan terkait aplikasi JAWARA, "JAWARA (Jurnalisme Warga Koetaradja) aplikasi ini adalah wadah yang dibuka pemerintah untuk masyarakat dan dikelola oleh masyarakat, dan juga bermakna untuk warga," katanya.

Aplikasi ini nantinya akan dikelola oleh Setda Humas Kota Banda Aceh, "Disana nanti kita akan mengecek dan mengedit tulisan yang masuk sebelum dipublikasikan," ucap Aulia.

"Nantinya kita akan mengadakan event setiap bulan, tujuannya agar terpacu teman-teman dalam menulis," pungkas Aulia.

Acara tersebut dihadiri 30 peserta, terdiri dari mahasiswa, umum dan Duta Wisata. /Dhi
Pemko Banda Aceh Launching Aplikasi JAWARA Pemko Banda Aceh Launching Aplikasi JAWARA Reviewed by Dhiya Urahman on Juni 02, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.