Menikmati Senja Jembatan Ujung Sirullah Aceh Selatan


Ujung Sirullah [Foto:KBAone]

WASATHA.COM, TAPAKTUAN - Pemerintahan Aceh Selatan seakan tidak ada habisnya membangun dan memperindah daerahnya, khususnya kota Tapaktuan. 

Salah satunya adalah jembatan Krueng Sirullah yang menjadi objek wisata favorit para pecinta mancing mania. Tak hanya para pemancing saja, banyak juga masyarakat yang menghabiskan waktunya di Krueng Sirullah tersebut sehingga membuat jembatan ini tak pernah sepi pengunjung.

Jembatan dengan panjang sekitar 20 meter ini didesain unik seperti ombak lautan, dan di cat dengan warna silver. 

Jembatan ini juga penghubung antara taman pala I dan taman pala II, juga berdekatan dengan lokasi pembangunan tahap pertama masjid terapung An-nur.

Jembatan yang dibangun di tahun 2017 ini memakan waktu pembangunan kurang lebih setahun, dengan melakukan penambakan di tengah laut yang luas. 

Jalanan sekitar jembatan penghubung pun sudah diaspal rapi, sehingga memudahkan masyarakat melewati jalur tersebut.

Dina Amalia, seorang pengunjung jembatan krueng Sirullah ini, mengaku senang mengahabiskan senja di jembatan tersebut. 

“Pas ketika melihat matahari terbenam, langsung nampak dan terasa dekat jaraknya," ujarnya ketika dijumpai pada Ahad, (10/06/2018) sore hari.

“Kalau sore banyaknya orang mancing ya, karna letaknya yang ditengah – tengah laut, jadinya mudah dapat ikan. Kalau foto – foto bagus juga,” tambahnya.

Seorang pemancing yang kerap menghabiskan waktunya di jembatan penghubung tersebut mengaku senang dengan adanya pembangunan. “Saya sering dapat ikan kalau udh sore, karena airnya pasti tinggi," Ujar Anto ketika dijumpai.

Menurut Anto, pembangunan dan pengembangan kota Tapaktuan sudah seharusnya menguntungkan rakyat, seperti jembatan tersebut. 

“Saya berharap, pembangunan lebih banyak lagi, sehingga Aceh Selatan menjadi dikenal didaerah luar hingga dunia,” ujat Anto. (Mariza Oktaviana)
Menikmati Senja Jembatan Ujung Sirullah Aceh Selatan Menikmati Senja Jembatan Ujung Sirullah Aceh Selatan Reviewed by WASATHA on June 26, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.