IPPELMAS Banda Aceh Gelar Safari Ramadhan



WASATHA.COM, SIMEULUE - Dalam rangka memeriahkan bulan ramadhan, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Siemeulue (IPPELMAS) Banda Aceh melaksanakan safari ramadhan dibeberapa titik kecamatan di Kabupaten Simeulue.

Arsin, Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) berharap IPPELMAS Banda Aceh dapat berperan sebagai salah satu wadah pemersatu di Kabupaten Simeulue.

"Diantaranya yaitu pemersatu mahasiswa dan juga pemersatu masyarakat Simeulue baik yang diluar daerah maupun di dalam daerah," pungkasnya.

Safari Ramadhan ini diadakan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Teluk dalam dan Kecamatan Simeulue Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak berlangsung pada Minggu (10/06/2018).

Wakil ketua IPPELMAS Banda Aceh, Agus Muliadi mengatakan, program safari ini merupakan bentuk kepedulian IPPELMAS terhadap pengembangan dakwah ditengah masyarakat. Disisi lain, peran mahasiswa terhadap dakwah sangatlah besar.

"Oleh karena itu mahasiswa harus pro aktif berkecimpung dalam kegiatan dakwah," ujar Agus.
Suryadi selaku ketua Divisi Agama menyampaikan kegiatan safari ini telah jauh-jauh hari di rencanakan. Namun baru terlaksana kegiatan tersebut di akhir Ramadhan.

Kegiatan safari ramadhan ini  merupakan tugas dari  mahasiswa itu sendiri. Karna sala hsatu tuntutan tri darma perguruan tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat.

"Disisi lain, safari Ramadhan ini bertujuan agar terbangunnya silaturrahmi yang baik antar IPPELMAS Banda Aceh dengan masyarakat," tutup Suryadi. []

IPPELMAS Banda Aceh Gelar Safari Ramadhan IPPELMAS Banda Aceh Gelar Safari Ramadhan Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Juni 11, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.