IKAMAT Silaturrahmi ke YTB Turki

Share:

WASATHA.COM, ANKARA - Ikatan Masyarakat Aceh di Turki (IKAMAT) Selasa (12/6/2018) berkunjung ke  Lembaga Sumber Daya Manusia (LPSDM) dan Kekerabatan Turki atau juga di sebut dengan Yurtdışı ve Akraba Topluluklar Başkanlığı atau disingkat juga dengan YTB. 

YTB yang merupakan lembaga resmi di bawah Pemerintah Turki merupakan lembaga yang dibentuk Pemerintah pada tahun 2013 setelah sebelumnya bernama MEB/Milli eğitim başkanlığı. 

Dalam kunjungan ini IKAMAT yang dipimpin oleh Ketua Ikamat, Darlis Aziz dan jajaran pengurus lainnya menyampaikan beberapa hal terkait rencana ekspo Pendidikan dan Budaya Turki di Aceh pada liburan musim panas mendatang. Agenda ini direncanakan akan dilaksanakan pada awal September mendatang. 

Darlis menyampaikan bahwa minat masyarakat Indonesia khususnya Aceh untuk belajar di Turki sangat tinggi selain karena faktor sejarah, juga karena dari sisi geografis 

Turki masuk sebagai salah satu destinasi pendidikan kontemporer karena letaknya yang menjadi jembatan bagi dunia barat dan timur. 

Delegasi IKAMAT lainnya Nurul, juga menyampaikan bahwa Aceh dan Turki sebelumnya merupakan dua Kerajaan Islam terbesar di Dunia, maka wajar hari ini berbagai peninggalan tersebut bisa ditemukan baik di Aceh maupun di Turki. 

Karenanya, menurut Darlis IKAMAT sangat berharap YTB sebagai lembaga Penyedia Beasiswa bagi negara-negara sahabat (kerabat) Turki untuk bisa hadir dan menjadi salah satu pembicara pada ekspo yang 
akan dihelat di Aceh pada awal September mendatang. 

No comments