FAMe Jadi Tonggak Lahirnya Kembali Penulis Aceh



WASATHA.COM, BANDA ACEH – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak semua kalangan masyarakat belajar dan membudayakan menulis agar nantinya akan lahir penulis-penulis yang handal di Aceh.
Hal itu disampaikan Nova pada pertemuan ke 45 Forum Aceh Menulis (FAMe) dalam rangka Presentasi Tentang literasi Keuangan dan Perbankan oleh Penasihat Menteri Pertahanan RI, Bidang Ekonomi, Adnan Ganto di Aula Dinas Keperpustakaan dan Arsip Aceh, Selasa (26/06/2018).
“Kita harus menggalakkan kembali animo untuk belajar dan menulis,” kata Nova.
Forum Aceh menulis (FAMe) kata Nova merupakan perspektif lain untuk belajar, FAMe akan menjadi tonggak bagi masyarakat Aceh untuk kemudian rajin membaca dan menuliskannya.
“Mudah-mudahan akan lahir forum-forum penulis lainnya di Aceh,” ujar Nova.
Pemerintah Aceh lanjut Nova sangat mengapresiasi  dan mendukung kehadiran FAMe di Aceh dan berharap akan ada kegiatan-kegiatan menarik lainnya di masa akan datang.
Sementara itu, Adnan Ganto yang diundang menjadi narasumber menyampaikan berbagai informasi mulai dari krisis ekonomi dunia, Krisis keuangan Asia dan upaya dalam mengatasinya serta prospek perbankan syariah hingga opsi investassi yang menguntungkan.
                                                   
FAMe digagas oleh Yarmen Dinamika, jurnalis senior yang juga Redaktur Pelaksana di Harian Serambi Indonesia. 

Dalam satu kesempatan ia mengatakan lembaga yang ia rintisk itu bertujuan untuk membumikan atau menanam budaya menulis di semua kalangan. 

Yarmen Dinamika bahkan berulang kali menegaskan “Aceh harus jadi Buminya Menulis”

FAMe Jadi Tonggak Lahirnya Kembali Penulis Aceh FAMe Jadi Tonggak Lahirnya Kembali Penulis Aceh Reviewed by WASATHA on June 27, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.