Ads Header

Breaking News

Fakultas Dakwah Safari Ramadhan ke Aceh Jaya

Dr T Lembong Misbah,MA dan Dr Abizal M Yati, Lc, keduanya Dosen FDK UIN Ar Raniry,  di depan Masjid Jamik Teunom, Aceh Jaya.

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, melakukan safari Ramadhan ke Teunom, Aceh Jaya.

Tim yang berjumlah 10 orang dai dan 6 tim teknis, pada Jumat (1/6/2018) pagi bergerak dari kampus menuju Aceh Jaya.

Safari Ramadhan Fakultas Dakwah mengisi kegiatan pada 10 masjid di Teunom, Aceh Jaya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Kusmawati Hatta, MPd, mengatakan safari Ramadhan merupakan bagian untuk memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi sebagai kepedulian Fakultas kepada masyarakat yang dilakukan dalam berbagai program, termasuk Safari Ramadhan.

"Pengabdian ini seharusnya dilakukan secara berkesinambungan, tetapi
karena banyak kegiatan dan  tugas dosen maka safari ini dilakukan pada bulan Ramadhan saja, sedang pengabdian lain dilakukan di tempat yang terjangkau seperti di lembaga pemasyarakatan Aceh Besar, " katanya.

Menurutnya, pemilihan Aceh Jaya sebagai lokasi safari Ramadhan karena mahasiswa Fakultas Dakwah sebelumnya telah melakukan pengabdian masyarakat.

"Sejumlah keuchik meminta agar pengabdian dilanjutkan oleh Fakultas dan berkelanjutan karena masyarakat sangat membuka," ujarnya.

Safari dakwah yang akan berakhir pada Selasa depan, dipimpin oleh Ketua Kafilah Dr Jasafat, MA.

Tidak ada komentar