Air Terjun Tangga Seribu, Destinasi Wisata Baru di Aceh Selatan

Share:
Pesona Air Terjun Tangga Seribu, Ie Jeureneh, Trumon Tengah, Aceh Selatan | WASATHA/AGUSTRIA 

WASATHA.COM, ACEH SELATAN – Kabupaten Aceh Selatan tidak hanya memiliki cerita legenda Tuan Tapa dan panorama pantai yang memukau mata saja. Di sana juga terdapat panorama alam  yang tidak kalah menarik dari daerah lainnya. Salah satunya ialah Air terjun Tangga Seribu.

Tersembunyi dibalik lebatnya hutan tropis, Air Terjun Tangga Seribu ini membuat para pengunjung merasa betah untuk berlama-lama.

Air terjun Tangga Seribu merupakan  salah satu destinasi wisata yang baru ditemukan dalam 1 tahun terlahir oleh seorang pencari burung.

Secara geografis, wisata Air Terjun ini terletak di Desa Ie Jeureneh, Trumon Tengah, Aceh Selatan yang lokasinya 8 km dari jalan lintas Medan-Tapaktuan atau pusat desa.

Air terjun ini masih sangat alami karna masih belum banyak dikunjungi oleh banyak orang. Menurut masyarakat setempat, baru sekitar 50 orang saja yang sudah sampai ke lokasi dikarenakan medan perjalanan yang harus di lalui sangat rumit.

Pengunjung Menikmati Keindahan Air Terjun Tangga Seribu | WASATHA/AGUSTRIA

Membutuhkan waktu tempuh 1 jam menggunakan kendaraan bermotor dengan medan pegunungan tanah licin dan terjal, ditambah 30 menit berjalan kaki untuk menyusuri hutan tanpa ada penunjuk arah maupun tanda lain yang mengarah ke lokasi.

Namun setelah sampai ke lokasi semua rasa lelah terbayarkan oleh keindahan air yang mengalir bagai tangga buatan serta hawa sejuk hutan di tambah airnya yang sangat jernih.

Air Terjun Tangga Seribu, Trumon Tengah, Aceh Selatan | WASATHA/AGUSTRIA

Salah satu pengunjung, Hendra mengatakan lokasi ini memiliki keindahan tersendiri karna belum terjamah oleh siapapun.

“Wisata air terjun ini sangat menjanjikan jika dijadikan objek wisata, karna panoramanya yang sejuk nan indah,”

Ia berharap agar pemerintah dapat melirik tempat ini dan membangun sarana jalan agar mudah mencapai lokasi, karena Air terjun ini memiliki potensi yang bagus untuk dijadikan objek wisata. [Agustria]


No comments