Teuku Rifnu Isi Workshop Video Pendek di Aceh


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh berkerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengadakan workshop video pendek dengan tema “Menjadi Indonesia” berlangsung di SMK N 1 Al-Mubarkeya, Aceh Besar. Rabu (09/05/2018).

Teuku Rifnu Wikana dan asisten sutradara film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), Ratrikala Bhre Aditya hadir sebagai pembicara dalam workshop tersebut.

Di hadapan puluhan pelajar SMA/MA sederajat, Rifnu wikana berpesan kepada generasi Aceh untuk berkarya melalui film.

Rifnu Wikana juga mengatakan karakter anak-anak Aceh sangat kuat. Dikarenakan Aceh telah ditempa dengan berbagai peristiwa. Salah satunya adalah peristiwa konflik dan tsunami.

“Sangat disayangkan jika karakter kuat anak-anak Aceh tidak dimanfaatkan untuk berkarya melalui film pendek," ujar Rifnu.

Dengan diadakannya workshop ini, ia berharap generasi film maker akan bermunculan dari Aceh. “Jangan berpikir bahwa filem itu adalah sesuatu yang sangat esklusif, karena apapun yang ada disekitar kita bisa dijadikan karya," tambahnya.

Bersama Ratrikala Bhre Aditya, Rifnu memberikan tips dan trik membuat film pendek kepada peserta.

Pada akhir workshop juga ada perlombaan membuat film pendek berdurasi satu menit.

Pemenang lomba dinilai dari seberapa jumlah tayangan dan jumlah yang menyukai film pendek mereka yang diunggah di akun instagram dengan hastag #bnptviestaceh. (Nurhalimah)
Teuku Rifnu Isi Workshop Video Pendek di Aceh Teuku Rifnu Isi Workshop Video Pendek di Aceh Reviewed by Dhiya Urahman on May 09, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.