Syeikh Youssef: Kesabaran Gaza Telah Habis!


WASATHA.COM, AL QUDS - Sekitar 200 ribu jamaah menghadiri shalat Jumat pekan kedua Ramadhan di Masjid Al-Aqsha. Palinfo melaporkan.

Kaum Muslimin menuju Al-Aqsha di tengah pembatasan oleh militer Israel yang sangat ketat di seluruh kota yang diduduki Israel itu.

Dalam khutbahnya, Syaikh Youssef Abu Sneineh menekankan perlunya membuka blokade  Gaza.

“Kesabaran Gaza telah habis,” katanya.

Khatib juga dengan keras mencela negara-negara Arab dan negara-negara Islam lainnya yang diam atas tindakan Yahudi yang semakin meningkat di Yerusalem.

“Para pemukim juga semakin provokatif menyerbu Masjid Al-Aqsha di bawah perlindungan polisi Israel,” lanjutnya.

Dia juga menyerukan untuk mengaktifkan persatuan nasional Palestina. Dalam waktu bersamaan menyeru juga untuk ketabahan orang-orang Yerusalem menghadapi tindakan brutal Israel.

Jamaah pergi ke Al-Aqsha dari berbagai wilayah Palestina yang diduduki, meskipun banyak pembatasan yang diberlakukan oleh polisi dan pasukan Israel. Terutama pada larangan masuk warga di bawah usia 40 tahun.

Mereka harus melewati pos-pos pemeriksaan militer Israel yang semakin meningkatkan pengetatan di tengah ketegangan yang meningkat. (sumber: minanews.net)
Syeikh Youssef: Kesabaran Gaza Telah Habis! Syeikh Youssef: Kesabaran Gaza Telah Habis! Reviewed by WASATHA on Mei 26, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.