Subhanallah! 4 Jam Terkumpul 1,6 Miliar Untuk Pembangunan Ashabul Kahfi Islamic Center


WASATHA.COM, SIDNEY - Komunitas muslim Indonesia di Sydney menyambut Ramadhan tahun ini dengan cara yang unik. Bersedekah di acara penggalangan dana pembangunan gedung Ashabul Kahfi Islamic Centre (AKIC) Sydney menjadi pilihannya.

Lebih dari 250 tiket terjual untuk acara yang diadakan Ahad malam, (13/5/2018) di Gedung Orion Function Centre. Gedung yang terletak di jalan Beamish St, Campsie tersebut dipenuhi masyarakat Indonesia dari berbagai komunitas Islam di Sydney sejak sore hari.

Acara tersebut juga dihadiri Heru Hartanto Subolo,  Konsul Jenderal RI di Sydney dan Endi Dharma, Presiden Indonesian Community Centre (ICC) di Sydney.

Penggalangan dana Ashabul Kahfi turut menghadirkan dua orang penceramah; Ust. Dr. Henmaidi dari Universitas Andalas (didatangkan melalui bantuan CIDE) dan presiden ANIC; Sheikh Shady Suleman.

Kedua penceramah ini berhasil menghipnotis dan membangunkan ghirah peserta Fundraising Dinner untuk bersedekah.

Dalam waktu empat jam terkumpul komitmen donasi sebanyak $155,500 Australian Dollar atau sekitar Rp 1.6 miliar rupiah dari peserta penggalangan dana pada malam tersebut. 

Angka tersebut masih jauh dari total biaya yang dibutuhkan Ashabul Kahfi.  Seperti yang dipaparkan Nurhakim, pimpinan proyek pembangunan gedung Islamic Centre. 

Menurut Nurhakim, kebutuhan pembangunan setidaknya bisa menelan total biaya sebanyak $1.5 juta Australian dollar atau setara dengan angka  16 miliar rupiah.

Acara tersebut juga berhasil menggandeng beberapa sponsor seperti SICHMA, Netfare, Human Initiative dan MCCA. Semua lembaga sponsor tersebut adalah lembaga berbasis Islam yang terdaftar di Australia.

Dr. Chalidin Yacob, founder Ashabul Kahfi yang juga salah satu anggota eksekutif dari ANIC untuk wilayah Sydney (setara dengan Majelis Ulama Indonesia) mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya dan mendoakan seluruh donatur yang terlibat pada malam tersebut mendapatkan. 

Di samping itu Dr. Chalidin juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas beberapa kendala teknis di awal acara khususnya dalam penerimaan jumlah peserta yang sudah melebihi kapasitas seats yang tersedia.

Ashabul Kahfi juga telah menyediakan kolom donasi di website https://ashabulkahfi.org.au/donation/ bagi yang tidak sempat berkontribusi pada malam penggalangan dana yang lalu.

Komunitas yang hadir:  Komunitas masyarakat Minang Saiyo, CIDE (Centre of Islamic Dakwah and Education), komunitas pengajian Iqro, ODOJ Sydney, Dompet Dhuafa Australia, IMNA (Indonesian Moslem Nurses Association), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), FISI, IIA, Al Irsyad, MT Al Ikhlas, Fajar Islam, Cahaya Islam, Forum Jum`at, Al Baraqah, Uswatun Hasanah, Macquarie University, Pengajian Selasa, Salsabila, Anshar, MHS, IMGT, IKAPABASKO, ONE BROTHER, Komunitas AAS (Aceh Australian Society) dan beberapa komunitas Islam Australia seperti ANIC (The Australian National Iamam Council), Burmese Muslim Sunni Community Australia dan Darul Fatwa Australia. 
***





Subhanallah! 4 Jam Terkumpul 1,6 Miliar Untuk Pembangunan Ashabul Kahfi Islamic Center Subhanallah! 4 Jam Terkumpul 1,6 Miliar Untuk Pembangunan Ashabul Kahfi Islamic Center Reviewed by WASATHA on Mei 18, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.