Perpisahan Paud Ruman Diikuti 200 Peserta


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh menggelar perpisahan dengan murid kelas B Taman Kanak-kanak mereka yang akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar pada tahun ajaran baru nanti.

Rangkaian kegiatan tersebut digelar di pantai Pulau Kapok, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar pada hari Ahad (6/5/2018) pagi hingga sore. Diikuti 200 peserta terdiri dari murid, orang tua dan seluruh tim RUMAN Aceh.

Kepala Sekolah PAUD RUMAN Aceh, Rizky Sopya S.Pd., menuturkan bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali digelar di luar ruangan (out dor) sejak Sekolah mereka berjalan pada tahun ajaran 2015/2016 lalu.

“Kegiatan ini baru pertama kali kita gelar di luar ruangan dan jauh dari Sekolah. Tujuannya untuk menghadirkan nuansa baru dalam diri anak, keluarga dan tim kita,” ujar Rizky saat memberi kata sambutan.

Permainan Seru
Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan foto bersama murid kelas B1, B2 dan B3 Taman Kanak-kanak (TK) RUMAN Aceh yang akan melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang Sekolah Dasar pada tahun ajaran 2018/2019 nanti.

Kemudian, dilanjutkan dengan 2 permainan seru yang melibatkan semua hadirin. Pertama, ibu menggandeng anak yang bertumpu pada di atas kaki. Kedua, tarik tambang antara ayah anak murid. Sontak, dua macam permainan itu berhasil menghadirkan suasana seru.

Suasana semakin meriah, ketika semua anak-anak dan peserta permainan mendapatkan bingkisan menarik. Kepada juara permainan, dihadiahi perlengkapan rumah tangga. Sementara bagi setiap murid, dihadiahi alat tulis.

Pendiri Lembaga Pendidikan RUMAN Aceh menuturkan, sepanjang tahun ajaran 2017/2018, pihaknya menggratiskan biaya sekolah bagi 53 anak dhuafa dan keluarga rentan secara sosial dan ekonomi.
“Target awal hanya 45 anak yang gratis. Namun, seiring perjalanan tahun ajaran ini, tim kita menemukan 8 kasus anak belum bersekolah. Padahal, usia mereka sudah harus memasuki jenjang Taman Kanak-kanak,” ungkap Arif.

Semua anak yang gratis bersekolah tersebut, lanjut Arif, mempunyai donatur tetap yang berbagi rezeki Rp 270.000 per bulan per anak. Di antara donatur itu ada yang menanggung 3 anak sekaligus.

Para donatur berhimpun melalui lelang kebajikan yang kita gelar melalui sosial media 3 bulan sebelum dimulai tahun ajaran baru. Kepada para donatur, kami haturkan banyak terima kasih atas ketulusan mereka bersaham dalam khidmah kita,” pungkas Arif.

Perpisahan Paud Ruman Diikuti 200 Peserta Perpisahan Paud Ruman Diikuti 200 Peserta Reviewed by WASATHA on Mei 08, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.