Perhimpunan Konselor Islami Terbentuk di Aceh

Share:
Sementara itu, Ketua PABKI Aceh, S.Ag., M.Pd  disaksikan Presidium PABKI Pusat , Dr. Aep Kusnawan., M.Ag menandatangani berita acara pengukuhan pengurus PABKI Aceh


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Ahli Bimbingan dan Konseling Islam (PABKI) Aceh resmi dikukuhkan, Jumat (11/5/2018) di sela-sela Seminar Nasional Asosiasi Profesi Dakwah Indonesia di Meeting Room, Banda Seafood, Banda Aceh.

Pengukuhan dilakukan oleh Presidium PABKI Pusat , Dr. Aep Kusnawan., M.Ag, yang turut disaksikan oleh Rektor UIN Ar Raniry Prof. Dr. Farid Wajdi M.A. dan Staf Ahli bidang Dakwah Kemenag RI Dr. Akhmad Shunhaji, M.Pd.I.

Dalam amanatnya, Aep Kusnawan mengharapakan organisasi profesi Konseling Islam ini dapat terus berkembang dan mewarnai dunia konseling di Indonesia khususnya di Aceh agar mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua PABKI Aceh, Jarnawi S.Ag., M.Pd mengatakan, kepengurusan Aceh terdiri dari unsur dosen dan alumni Prodi Bimbingan dan Konseling Islam dari UIN Ar Raniry, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe dan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

“Kepengurusan ini terdiri dari dewan pembina, pengurus wilayah dan Departemen; departemen Keanggotaan kelembagaan, diklat dan sertifikasi, komunikasi dan informasi, penelitian dan pengembangan profesi serta pengembangan keilmuan dan profesi Bimbingan dan Konseling Islam.

“Rencananya dalam waktu PABKI Aceh dekat akan melaksanakan rapat kerja perdana dalam menjabarkan tugas pokok dan fungsi setiap departement yang ada,” ujarnya.

No comments