Unsyiah-Japfa Foundation Gelar Kuliah Umum Industri Peternakan

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala Jum’at (20/4/2018) mengadakan acara kuliah umum bersama Japfa Foundation di gedung AAC Dayan Dawood. 
Kuliah umum dengan tema “Feed Technologi and Nutrition For Security and Competitiveness of The Nation” menghadirkan Boon Fei Tan dan Sugumar Chinnadurai dari Kemin Industries (Asia) Pte Limited. 
Wahono Kolopaking, penanggung jawab acara mengatakan, acara itu bertujuan memberikan pengenalan terkait kompetensi dan peluang-peluang industri peternakan di dunia. 
Japfa Foundation bersama Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah sudah bermitra sejak 2016 dalam program pengembangan pendidikan agrikultur khususnya pengembangan sumber daya manusia di sektor peternakan.
Kemin Industries (Asia) Pte Limited adalah sebuah industri yang fokus di bidang pengelolaan industri dan teknologi serta gizi ternak yang sudah lama berkolaborasi dengan Japfa Group untuk mengembangkan produk-produk pakan yang lebih sehat dan ekonomis.
Wahono Kolopaking berharap kegiatan tersebut dapat  terus mendorong kemitraan strategis antara industri dengan kalangan akademisi untuk melakukan kolaborasi kegiatan penelitian bersama, kegiatan konsultatif, maupun pertukaran pelajar.
Kuliah umum itu dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Pertanian, Fakultas kedokteran Hewan, dan juga hadir perwakilan kantor dinas pertenakan maupun perkebunan Aceh. [amrullah]



No comments