Perdana, Arab Saudi Buka Bioskop


WASATHA.COM, RIYADH -  Arab Saudi akhirnya menggelar pemutaran film perdana di bioskop pada Rabu 18 April 2018. Sebagai pembuka, para penonton di negeri Petro Dollar itu disuguhkan film laris Hollywood, Black Panther.

Otoritas Arab Saudi mengundang tamu untuk datang ke ruang konser yang diubah menjadi bioskop di King Abdullah Financial District (KAFD), Riyadh. Pemutaran film ini akan diikuti dengan pembangunan bioskop di beberapa kota besar.

Diberitakan Dream.co.id Dalam peluncuran bioskop itu, Perusahaan Pengembangan dan Investasi Hiburan (DIEC) menggandeng penyedia film asal Amerika Serikat (AS), AMC Entertainment.

Diwartakan Arab News, Ketua DIEC, Abdullah Al Dawood, mengatakan bangga dapat meluncurkan bioskop pertama di Arab Saudi. 

Tempat peluncuran itu, kata Abdullah, merupakan lokasi modern yang menyediakan fasilitas publik terintegrasi.

CEO AMC Entertainment, Adam Aron, mengatakan, terkagum dengan upaya Arab Saudi.

"Kami punya 1.000 bioskop dan 11.000 layar di seluruh dunia. Tapi, tak ada yang berimajinasi semacam ini," kata Adam.

Sementara itu, Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, Awwad Alawwad, mengatakan, terobosan ini akan memulihkan kembali kondisi Saudi sebelum masa konservatisme.

" Ini adalah momen penting dalam transformasi Arab Saudi menjadi negara dengan kekuatan ekonomi dan masyarakat yang lebih hidup," ucap Alawwad.
Perdana, Arab Saudi Buka Bioskop Perdana, Arab Saudi Buka Bioskop Reviewed by WASATHA on April 19, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.