Majalah Inggris Tampilkan Model Berhijab Pertama

Model berhijab pertama dalam majalah Vogoue Inggris 
WASATHA.COM - Majalah Vogue Inggris membuat sejarah dengan menampilkan model berjilbab untuk pertama kalinya selama 102 tahun majalah fashion ini terbit.

Dalam beberapa waktu terakhir, majalah ini memang menjadi perbincangan menyoal keragaman. Laman The Independent melaporkan bahwa pada April tahun lalu, Edward Enninful yang lahir di Ghana ditunjuk sebagai pemimpin redaksi. Dengan demikian, ia adalah pria pertama yang berhasil memimpin majalah Vogue.

Namun, awal tahun ini Vogue Inggris dikritik karena menampilkan aktris Nicole Kidman dan Margot Robbie pada sampulnya, serta tokoh-tokoh berkulit putih lainnya, dengan memberi predikat sebagai "Era Baru Hollywood".

Dalam surat editor terbaru, Enninful menyampaikan bahwa ia sangat meyakini pentingnya memperjuangkan keberagaman. Sembilan model telah dipilih untuk tampil dalam sampul edisi Mei, yang dideskripsikan sebagai “Frontiers Baru” atau garis baru dalam fashion.

Dari semua model yang terpilh, Halima Aden yang berusia 20 tahun menjadi model pertama yang mengenakan hijab dalam sampul majalah Vogue Inggris sejak majalah ini pertama kali didirikan pada 1916.

Bagi Enninful, hal ini merupakan langkah yang signifikan untuk memberikan kesembilan model ini peluang memperkenalkan diri ke dunia fashion.

"Bahkan, jika pembaca melihat sampul majalah seperti ini saat 5-10 tahun lalu, pemotretan model sampul seperti ini, para gadis tidak terlihat seperti apa yang model ini lakukan," kata Enniful.

“Salah satu hal positif yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir adalah industri fashion akhirnya merangkul konsep yang telah mendefinisikan seluruh kehidupan kerja saya: keberagaman. Ketika saya mengatakan keragaman, saya ingin menjadi jelas bahwa itu tidak pernah hanya tentang hitam dan putih bagi saya," paparnya.

"Ini tentang keragaman di seluruh aspek, apakah itu ras, ukuran, latar belakang sosio-ekonomi, agama, seksualitas. Itulah yang ingin saya rayakan dengan sampul ini," tambahnya.

Aden bergabung dalam sampul majalah ini bersama sesama model, seperti Adut Akech, Radhika Nair, Yoon Young Bae, Faretta, Fran Summers, Vittoria Ceretti, Paloma Elsesser, dan Selena Forrest.

Aden dan Akech memiliki latar belakang yang sama. Mereka berdua lahir di kamp pengungsi Kakuma di Kenya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Majalah "Vogue" Inggris Tampilkan Model Berhijab Pertama ". Ini linknya

Majalah Inggris Tampilkan Model Berhijab Pertama Majalah  Inggris Tampilkan Model Berhijab Pertama Reviewed by WASATHA on April 02, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.