Ketua IKAT Beri Motivasi Santri Misbahul Ulum


WASATHA.COM, LHOKSEUMAWE - Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Tgk. H. M. Fadhil Rahmi, Lc mengunjungi pesantren Modern Misbahul Ulum Paloh, Muara Satu, Lhokseumawe, Minggu (1/4).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi Ketua Ikat Aceh dengan Asatidz dan santri Dayah Misbahul Ulum dan kehadirannya disambut Pimpinan Dayah, Ust. Hamdani Khalifah, MA.

Pada kesempatan tersebut, Tgk. Fadhil Rahmi memberi motivasi kepada para Santri Dayah Misbahul Ulum Paloh untuk semangat dan fokus dalam menuntut ilmu, dengan harapan kelak mereka para santri mampu menjadi pemimpin.

“Kiprah santri itu kini kian diakui, banyak pejabat negara, pengusaha, pedagang dan berbagai profesi lainnya itu adalah santri dan santri harus memiliki kontribusi untuk masyarakat, karena santri sudah teruji,” ujar Tgk. Fadhil.

Selain itu, Fadhil juga meminta para santri untuk mendalami ilmu bahasa secara pasif dan aktif.

“Kelebihan kita di Ma’had adalah kita bisa dan diharuskan menggunakan bahasa asing dalam keseharian, kesempatan ini tidak akan kita temukan saat kita di luar, dan bahasa ini sangat penting, maka gunakanlah kesempatan tersebut,” Pesan Fadhil.

Selain itu, Fadhil sebagai Ketua Ikat Aceh juga berbagi pengalaman menuntut ilmu di Timur Tengah, khususnya di Al Azhar Cairo Mesir, ia juga memaparkan bahwa saat ini sudah ada kemudahan untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah dapat mengikuti testing di Aceh.

Usai pertemuan dengan santri, Fadhil juga berbagai informasi dengan pimpinan dan Asatidz Dayah Misbahul Ulum.
Ketua IKAT Beri Motivasi Santri Misbahul Ulum Ketua IKAT Beri Motivasi Santri Misbahul Ulum Reviewed by WASATHA on April 03, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.