Gerakan #SedekahAir Hadir di Aceh, Yuk Bergabung Tiap Jumat



WASATHA.COM, BANDA ACEH -  Gerakan #SedekahAir  yang digagas Michael Oktaviano dan Teuku Farhan tahap perdana berhasil mengumpulkan 100 kotak air mineral merek lokal dari para  donator yang bersedekah Jumat (27/4/2018).

Kedua aktivis sosial ini mengajak warga Aceh yang ingin bersedekah air setiap hari Jumat untuk menyalurkannya langsung melalui rekening  yang sudah ditentukan.

Kepada Wasatha.com, Michael mengatakan gerakan #SedekahAir awal merupakan ide sederhana. Ia dan beberapa relawan sosial di Banda Aceh ingin memuliakan para tamu Allah Swt yang shalat Jumat.

“Biasa setelah Jumat jamaah haus, nah kita inisiasi menyalurkan air mineral ke sejumlah masjid di Banda Aceh. Jadi jamaah bisa minum air yang telah kami siapkan di luar masjid,” katanya.

Michael juga mengatakan, gerakan ini sebagai langkah membiasakan warga bersedekah dengan hal-hal yang sederhana dan di hari yang penuh berkah, yakni hari Jumat.

Gerakan SedekahAir juga mengedukasi masyarakat untuk membeli produk lokal Aceh, karenanya gerakan sedekah ini hanya menerima air kemasan merek lokal yang diproduksi di Aceh.

“Secara sederhana ingin membantu usaha kecil dengan cara membeli air di warung terdekat dari lokasi Masjid yang akan kita salurkan sedekah air ini,” ujarya.

Anda ingin bergabung dengan gerakan #SedekahAir? Salurkan sedekah terbaik anda melalui Rek BNI Syariah 081 260 8529 atau sila hubungi nomor 085277322056.

**


Berita Terkait:

Beli Rumah, Kredit tapi tidak Riba? Di Sini Solusinya
Menghukum Para Perebut Suami Orang
Angka Perceraian di Aceh Capi 5.399 Kasus
Gerakan #SedekahAir Hadir di Aceh, Yuk Bergabung Tiap Jumat Gerakan #SedekahAir  Hadir di Aceh,  Yuk Bergabung Tiap Jumat Reviewed by WASATHA on April 28, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.