Fakultas Dakwah Miliki Klinik Konseling Islami



WASATHA.COM, BANDA ACEH – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melalui Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Rabu (25/4/2018) meluncurkan Klinik Bimbingan dan Konseling Islam di Aula Pascasarjana.
Ketua Panitia Dr Jasafat, MA dalam sambutannya mengatakan, saat ini banyak permasalahan umat, masyarakat, dan akademisi belum tertangani dan belum ditangani karena belum adanya lembaga.
Klinik tersebut, kata Jasafat  diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi setiap persoalan di masyarakat.
Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr Kusmawati Hatta, MPd mengatakan, terdapat banyak persoalan dan konflik berkepanjangan di Aceh telah membuat trauma.
Ia menyebutkan, hasil penelitian didapati masyarakat Aceh mengalami trauma tertinggi. Trauma permanen, kata Kusmawati akan menyebabkan lemahnya pola daya pikir masyarakat.
“Yang sangat sulit sekarang itu jiwa, karena tidak nampak. Sehingga teknologi sekarang mencari terus apa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat di dunia,” katanya.
Kusmawati Hatta berharap, klinik konseling islami itu akan menjadi wadah yang dapat diisi bukan hanya dari kampus, tapi masyarakat juga dapat memanfaatkan sehigga bisa bersinergi antara keduanya.
Peluncuran Klinik Konseling Islami itu sekaligus penandatangan kerjasama UIN Ar-Raniry dan Sains Spritual Islam Institute Aceh.


Fakultas Dakwah Miliki Klinik Konseling Islami Fakultas Dakwah Miliki Klinik Konseling Islami Reviewed by WASATHA on April 25, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.