TK Ruman Aceh, Lanjut Kerja Sama Dengan Puskesmas Jaya Baru



WASATHA.COM, BANDA ACEH - Sekolah taman kanak-kanak (TK) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh melanjutkan kemitraannya dengan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Jaya Baru.

Kegiatan berupa penyuluhan kesehatan diri, sosialisasi proses dan tahapan tumbuh kembang anak. Bisa pula melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar kepala, lingkar lengan. Sesekali dalam bentuk pemberian vitamin dan makanan sehat.

Pada hari Rabu (14/3/2018) pagi kemarin, diadakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut buat semua murid TK RUMAN Aceh. Dari kelas KB (kelompok bermain), TK kelas A hingga TK kelas B yang sebentar lagi akan memasuki jenjang Sekolah Dasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah TK RUMAN Aceh, Rizky Sopya S.Pd yang didampingi guru-guru dari Puskesmas Jaya Baru, seorang dokter gigi yang ditemani 3 perawat gigi. Serta beberapa orang tua murid yang sedang menunggu anaknya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kemitraan kita dengan pihak lain. Tanpa terasa, Puskesmas Jaya Baru telah menjadi mitra utama kita sejak TK RUMAN Aceh dimulai pada tahun ajaran 2015/2016 lalu,” pungkas Rizky.

Setelah memperkenalkan diri, tim Puskesmas Jaya Baru memberikan penyuluhan tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dua anggota tubuh yang sangat vital bagi kehidupan manusia. [rel]

TK Ruman Aceh, Lanjut Kerja Sama Dengan Puskesmas Jaya Baru TK Ruman Aceh, Lanjut Kerja Sama Dengan Puskesmas Jaya Baru Reviewed by Dhiya Urahman on March 16, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.