Tgk Midi: Rukoh Itu “Smart Gampong”



WASATHA.COM, BANDA ACEH – Keuchik Gampong Rukoh Harmidi SPd alias Tgk Midi mengatakan Gampong Rukoh yang dipimpinnya saat ini merupakan Gampong atau desa unik yang ada di Aceh.


Karena menurutnya, Rukoh diapit dua universtas terbesar di Aceh, yakni UIN Ar-Raniry dan Unsyiah. Posisi itulalah yang menurut Tgk Midi Rukoh merupakan desa yang sangat strategis.

“Selain kampus di atas ada banyak yayasan pendidikan sepert Al Washliyah dan lainnya yang berada di Rukoh. Kondisi inilah yang sangat membantu Rukoh ke depan menjad desa unggul dibanding desa lainya,” katanya saat memberikan sambutan peletakan batu pertama Masjid Anharul Jannah di kompleks Perguruan Tinggi Al Washliyah, Lam Ara, Rukoh, Banda Aceh, Sabtu (10/3/2018).

Ia mengatakan, saat ini dalam masa kepemimpinannya di Gampong Rukoh, ia tak ragu mencanangkan Rukoh sebagai Smart Gampong.

“Saya tidak ragu mencanangkan Rukoh sebagai Smart Gampong, karena kondisi kita sangat memungkinkan menjadi gampong yang unggul dibanding gampong lainnya,” ujarnya.

Terkait pembangunan masjid Anharul Jannah di kawasan Lam Ara, ia mendukung penuh program tersebut . Sebab, menurutnya akan dapat berguna dan berfungsi bagi kemajuan Rukoh ke depan.

“Saya siap dan bersama-sama membantu proses pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Masjid Anharul Jannah dibangun di kompleks Perguruan Tinggi Al Washliyah, Dusun Lam Ara. 

Kampus Al Washliyah berdiri tidak jauh dari alur Krueng Lamnyong.  Aliran sungai yang mengalir ke tepi laut inilah yang mengilhami penamaan masjid “Anharul Jannah” yang artinya Sungai Surga.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Anharul Jannah, Ustadz Dimyati dalam sambutannya mengataka, sebelum yang lain, maka panitia mempelopori pembangunan masjid itu sebagai ikon yang akan terlihat jelas dari jalan. 

“Inilah Anharul Jannah, atau sungai surga. Nama ini, juga atas iniasi Dr H.A Muhfakhir Muhammad, MA, yang juga Ketua STIKIP Al Washliyah, Banda Aceh,” kata Dimyati.
Tgk Midi: Rukoh Itu “Smart Gampong” Tgk Midi: Rukoh Itu “Smart Gampong” Reviewed by WASATHA on Maret 11, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.