Teuku Farhan: Uang Steemit Beredar 1 Miliar Lebih di Aceh



WASATHA.COM, BANDA ACEH – Trend pengguna sosial media Steemit mengalami lonjakan dalam beberapa bulan terakhir di Aceh. Data  Maret 2018 terdapat 235 ribu pengunjung aktif setiap harinya dengan beragam konten.

Hal itu dikatakan Direktur Masyarakat Informasi dan Teknologi (MIT) Aceh Teuku Farhan, S.Kom saat memberikan materi Literasi Digital Sebagai Upaya Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Kamis (15/3/2018).

Acara yang digagas Forum Koordinasi dan Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu diikuti 105 peserta dari berbagai unsur pers mahasiswa, komunitas, dan pemuda di Aceh.

Teuku Farhan mengatakan, trend peningkatan pengguna Steemit di Aceh juga dibarengi dengan angka pendapatan rupiah yang beredar dari Steemit sebesar 1 miliar lebih pada Maret 2018.

“Jadi sekarang banyak anak muda di warkop juga nulis di Steemit, para jurnalis juga banyak yang aktif di Steemit,” ujarnya.

Pencapaian itu menurut Teuku Farhan bisa diarahkan kepada hal yang positif, misal dengan membuat bakti sosial dari para pegiat Steemit.

Kata kunci atau keyword “Aceh” juga menempati urutan atas pada searching atau trending topik di media sosial Steemit.

Sementara itu, dalam urutan kota. Lhokseumawe, Bireuen, dan Banda Aceh tergolong kota yang memiliki peringkat tinggi pengguna Steemit saat ini di Aceh.

Ia mengatakan, aktifnya warga yang berinteraksi di sosial media juga perlu dibarengi dengan kesadaran membuat konten-konten kreatif dan positif.

Steemit merupakan platform media sosial terdesentralisasi. Suatu cara baru di dunia sosial media karena kelebihannya dalam dunia ngeblog. 

Setiap orang yang memiliki akun Steemit berhak mendapat keuntungan berupa uang dalam sistem yang berbasis cryptocurrency.













Teuku Farhan: Uang Steemit Beredar 1 Miliar Lebih di Aceh Teuku Farhan: Uang Steemit Beredar 1 Miliar Lebih di Aceh Reviewed by WASATHA on Maret 15, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.