Iklan

Iklan

Prof M Hasbi Amiruddin : Gunakan Alat Fikir dan Rasa untuk Mencegah Hoax

3/15/18, 18:44 WIB Last Updated 2018-03-15T16:17:32Z

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Ketua Forum Koordinasi dan Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh, Prof Dr  M Hasbi Amiruddin, MA mengajak masyarakat Aceh untuk menggunakan alat rasa dan fikir guna meredam beredarnya informasi hoax.

Hal itu disampaikam Prof Hasbi saat menutup kegiatan Literasi Digital Sebagai Upaya Pencegahan Paham Terorisme dan Radikalisme di Masyarakat, Kamis (15/3/2018) di Hotel Mekkah, Banda Aceh.
Prof M Hasbi mengajak masyarakat untuk selalu tabayun (mencari kejelasan) atas setiap berita yang datang, jika belum jelas.

“Medsos telah merusak tatanan masyarakat, makanya saat menerima pesan jangan asal kirim ke orang lain, ini yang sering memantik masalah,” ujarnya.

Ia berpesan, hendaknya terlebih dahulu menyaring terlebih dahulu setiap berita yang diterima sebelum menyebarluaskannya di media sosial.

“Jika ada kabar tak jelas tidak manfaat, cukup di kita. Jangan sebar lagi ke yang lain,” pesan Prof Hasbi.

Kegiatan literasi digital ini menghadirkan Anggota Dewan Pers Anthonius Jimmy Silalahi, Direktur Masyarakat Informasi Teknologi (MIT) Aceh Teuku Farhan, dan Randy Wisnu seorang Youtuber dari Cameo Project.

Peserta mendapatkan pengetahuan tentang peta Sosial Media di Aceh, Portal Berita Resmi dan Portal berita abal-abal.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prof M Hasbi Amiruddin : Gunakan Alat Fikir dan Rasa untuk Mencegah Hoax

Terkini

Topik Populer

Iklan