Apa yang Kamu Share, Itulah Jati Dirimu!



WASATHA.COM, BANDA ACEH – Direktur Masyarakat Informasi dan Teknologi (MIT) Aceh mengatakan, jati diri seseorang bisa dilihat dari apa yang dibagi (share) di media sosial setiap harinya.

“Apa yang kamu share, itulah jati dirimu sebenarnya, You Are What You Share, ” katanya saat memberikan materi Perkembangan Sosial Media di Aceh yang digelar Forum Koordinasi dan Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Kamis (15/3/2018).

Teuku Farhan mengatakan, saat ini pengguna sosial media di Aceh terutama Facebook memasuki angka 1,5 juta pengguna diikuti oleh media sosial lainnya.

Sebanyak 100 peserta ikuti Literasi Digital tersebut, acara ini dimaksudkan sebagai upaya Mencegah Faham Radikal di Masyarakat.

Literasi digital ini diharapkan menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran paham radikal dan terorisme di masarakat dengan menciptakan konten positif dan mendidik di sosial media.

Kegiatan ini menghadirkan Anggota Dewan Pers Anthonius Jimmy Silalahi, Direktur Masyarakat Informasi Teknologi (MIT) Aceh Teuku Farhan, dan Randy Wisnu seorang Youtuber dari Cameo Project.

Peserta mendapatkan pengetahuan tentang peta Sosial Media di Aceh, Portal Berita Resmi dan Portal berita abal-abal.


Apa yang Kamu Share, Itulah Jati Dirimu! Apa yang Kamu Share, Itulah Jati Dirimu! Reviewed by WASATHA on Maret 15, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.