TPA Raudhatul Quran Peringati Maulid Nabi Muhammad, Jadi Momen Mengatasi Dekadensi Moral Anak

FOTO: Wasatha | Liawul Hamdi

WASATHA.COM- TPA Raudhatul Quran mengadakan acara maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat (16/02/2018). Acara tersebut dilaksanakan di Komplek Dayah Raudhatul Quran, Tungkop, Darussalam, Aceh Besar.

Acara yang menjadi agenda kegiatan tahunan TPA ini dihadiri 250 santri aktif TPA Raudhatul Quran. Kegiatan ini mendapat sambutan meriah dari segenap komponen yang menjadi suatu kesatuan di TPA Raudhatul Quran, dibuktikan dengan antusiasme wali murid yang berhadir.

Kegiatan maulid tersebut dimulai dengan penampilan nasyid dari grup shalawat Dayah Raudathul Quran dan juga menampilkan grup nasyid Fatimah Azzahra yang merupakan grup nasyid dari TPA tersebut.

Ustadz Wasdi Rahman, selaku Direktur TPA Raudhatul Quran mengatakan momen maulid ini adalah momen untuk mengatasi dekadensi moral anak yang mulai terkikis perlahan oleh berbagai fenomena di zaman now yang tentunya sangat meresahakan akan hancurnya norma dan etika anak.

Mengapa mesti dengan maulid? Karena hanya dengan rasa kecintaan kepada Rasulullah saw dan taqwa kepada Allah lah yang mampu membangkitkan energi yang terpendam didalam tubuh umat islam,” ujar Ustadz Wasdi.

Ia menambahkan, hal ini selaras dengan apa yang pernah dilakukan oleh Salahudin ALayyubi seorang khalifah islam yang sangat terkemuka di masanya.

Pada sesi terakhir acara, ditutup dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh ustadz Malikul Saleh.

Selanjutnya, seluruh santri dan wali murid beserta para ustadz/ustazah selaku tenaga pengajar di TPA Raudhatul Quran makan kenduri maulid bersama. [Liwaul Hamdi]




TPA Raudhatul Quran Peringati Maulid Nabi Muhammad, Jadi Momen Mengatasi Dekadensi Moral Anak TPA Raudhatul Quran Peringati Maulid Nabi Muhammad, Jadi Momen Mengatasi Dekadensi Moral Anak Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Februari 16, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.