TKA Adakan Pembersihan di 9 Titik Pantai


WASATHA.COM - Terminal Kreasi Aceh (TKA) mengadakan pembersihan pantai di 9 titik pantai yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Acara tersebut mengusung tema "Ayo Lihat Indahnya Pantaiku Tanpa Sampah".

Adapun 9 titik pantai ialah :
Pantai Gampong Jawa (28 Januari 2018), Pantai Ulee Lheue (4 Februari 2018), Pantai Syiah Kuala (11 Februari 2018), pantai Kuta Lhoknga (18 Februari 2018), pantai Puloen Kapok (25 Februari 2018), pantai Lampuuk (4 maret 2018), pantai Ujong Batee (11 Maret 2018), pantai Ujong Kareng (18 Maret 2018), dan pantai Lampuuk Babah 1 dan 2 (25 Maret 2018).

Saat dihubungi tim wasatha.com, Sabtu (3/2/2018). Ketua acara TKA Reza Gunawan menjelaskan alasan membuat kegiatan pembersihan pantai di 9 titik.

"Supaya bisa memberi suatu kegiatan yang berbeda, pada umumnya yang kita lihat kebanyakan komunitas/organisasi melakukan kegiatan yang serupa cuma sekali dalam setahun," ujar Reza Gunawan ketua acara TKA.

Ia juga mengatakan, pembersihan pantai di 9 titik bertujuan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya kalangan muda-mudi.

"Kegiatan ini untuk membangkitkan kembali semangat kaum muda dan masyarakat pada umumnya agar kepedulian terhadap pantai semakin ditingkatkan," ungkap Reza.

"Mudah-mudahan kegiatan yang seperti ini sering di adakan dan masyarakat lebih mengerti, juga ikut menjaga keindahan pantai dan lingkungan," pungkas Reza. /Dhi

Share on Google Plus

About Dhiya Urahman

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.