Survei: di Prancis Islam Semakin Diterima

Foto : Masjid Agung Paris | Shabestan
WASATHA.COM - Sebuah survei baru oleh Ifop dalam Le Journal de Dimanche menyebutkan, Islam menjadi agama yang semakin diterima di masyarakat Prancis.
Seperti diberitakan Mi’raj News Agency, survei tersebut menunjukkan bahwa 56 persen warga Prancis percaya bahwa Islam sesuai dengan nilai masyarakat Prancis.
“Ini berbanding terbalik dengan dibandingkan dua tahun lalu ketika persentase yang sama percaya hal yang sebaliknya,” catatan survei.
Islam di masyarakat Prancis telah lama menjadi topik yang dianggap dapat memecah belah. Namun studi baru menunjukkan bahwa orang-orang di Prancis sekarang lebih menerima agama tersebut.
Survei tersebut dilakukan pada saat Prancis menunggu Presiden Macron menyampaikan visinya untuk peran Islam di masyarakat Prancis.
Dalam sebuah wawancara dengan Le Journal de Dimanche pada bulan November, Emmanuel Macron mengatakan bahwa dia ingin “mereorganisasi Islam di Prancis untuk mengintegrasikan ibadah dengan lebih baik, melawan fundamentalisme dan melestarikan kestuan nasional.”
Pada bulan September, sebuah survei mencatat bagaimana perasaan Muslim terhadap negara asalnya menunjukkan bahwa orang-orang Muslim yang tinggal di Prancis merasakan keterikatan yang lebih kuat dengan negara mereka daripada di sebagian besar wilayah Eropa.
Meski mengalami diskriminasi tingkat tinggi. Studi tersebut juga menemukan bahwa generasi pertama Muslim merasa lebih terikat pada Prancis daripada keturunan mereka.
Survei: di Prancis Islam Semakin Diterima Survei: di Prancis Islam Semakin Diterima Reviewed by Dhiya Urahman on Februari 12, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.