Ads Header

Breaking News

Sanggar Seni Seulaweut UIN Ar-Raniry Gelar DKD

Foto Bersama Pengurus S3, Adoe-adoe Baru dengan Wakil Rektor UIN Ar-Raniry | Wasatha/ Teuku Emy

WASATHA.COM – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Sanggar Seni Seulaweut (S3) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan kegiatan Droe Keu Droe (DKD) angkatan 2017 di Aula SMA Labschool Unsyiah, Minggu (11/02/2018).

Kegiatan tersebut bertema " Budaya Aceh Dile Koen Meugah, Dalam Sejarah Dile Saboeh Thoen, Troek Bak Geutanyoe Bek Sampek Bicah, Budaya Meugah Dak Jeut Beuharoem” tersebut merupakan agenda tahunan diadakan S3 bagi anggota baru.

Turut hadir juga Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Prof. Syamsul Rijal, M.Ag, , UKK dan UKM UIN Ar-Raniry, para alumni S3 dan para undangan lainnya.

Ketua panitia, Dian Burdi Jaya dalam sambutannya mengatakan kami sangat berterima kasih kepada semua panita yang telah menyukseskan acara ini.

"Pada DKD tahun ini sekitar 50 orang adoe-adoe menghadiri kegiatan ini" ujarnya.

Sementara itu, Hafizh Aminullah selaku Ketua Umum Sanggar Seni Seulaweut mengatakan ini merupakan bentuk apresiasi pengurus kepada anggota baru untuk memperlihatkan hasil capaian mereka dengan bimbingan pemateri.

"Hari ini merupakan acara pembuktian ataupun ujian mental untuk adoe-adoe sebelum merasakan panggung sebenarnya, ini menjadi show perdana mereka," ujar Hafizh.

Ia menambahkan, tahun ini S3 juga mendapat tawaran dari USA untuk memperkenalkan tarian Aceh kepada pelajar USA di akhir Februari nanti.

"Ini menjadi awal mempromosikan S3 ke belahan dunia, semoga ini menjadi manfaat untuk generasi kedepannya,” ungkapnya.

Hafizh berharap, semoga adoe-adoe nantinya dapat menampilkan yang terbaik, mereka generasi kedepan yang akan membawa sanggar lebih berjaya kedepannya.

Prof. Syamsul Rijal, M.Ag dalam sambutannya mengatakan generasi sekarang lalai dengan prestasi yang lalu.

"Seharusnya prestasi dalam diri Kalian harus digali jangan hanya bangga dengan prestasi yang sudah ada," ujarnya.

Ia menambahkan, Sanggar Seni Seulawet harus bangun jaringan dengan stakeholder untuk mereka hadir untuk acara seperti ini.


Syamsul Rijal berharap, S3 dapat munculkan kembali event Piasan Aneuk Galak Meuseni dengan all out. "Saya ingin, jangan event ini di manfaatkan pihak manapun". pungkasnya. [Tek]