Puluhan Peserta Hadiri Workshop Peran Pers Kampus Menghadapi Berita Hoax

Foto : wasatha | Dhi

WASATHA.COM 
- Sebanyak 60 peserta menghadiri workshop persatuan jurnalis kampus di ruang seminar S2 Unmuha, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Kamis (15/02/2018). 

Acara tersebut mengusung tema "Peran Pers Kampus dan Mahasiswa Dalam Menghadapi Hoax" menghadirkan pemateri, Kurniawan S, S.H., LL.M dosen Fakultas Hukum Tata Negara Unsyiah, Sulaiman. Ys Subbid Pengelola Dokumentasi dan Informasi serta Wartawan Senior Maimun Shaleh.

Ketua pelaksana Ghifari Hafmar dalam sambutannya mengatakan, "Hoax disebarkanluaskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang mengonsumsinya ialah orang-orang bodoh," katanya.

Acara tersebut dibuka langsung kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Aceh, Mulyadi Nurdin dalam sambutannya mengatakan, "Untuk berdemokrasi membutuhkan media yang kuat, independen dan pintar, juga terhindar dalam berita hoax," ujarnya.

"Terkadang kita juga terlibat menyebarkan berita hoax, setelah tersebar baru sadar itu berita hoax," ungkap Mulyadi kepala Biro Humas Aceh.

Ia sangat yakin peserta yang mengikuti Workshop akan menjadi orang yang berpegaruh di Aceh.

"Saya yakin, peserta yang ikut akan menjadi wartawan, pemilik media atau orang yang akan berpengaruh di Aceh nantinya," imbuh Mulyadi

Diakhir sambutannya, ia berharap agar peserta bisa berkontribusi banyak menulis konten positif tentang Aceh.

"Kami dari pemerintah Aceh mengharapkan, peserta dapat membantu pemerintah membangun Aceh," pungkasnya. /Dhi
Puluhan Peserta Hadiri Workshop Peran Pers Kampus Menghadapi Berita Hoax Puluhan Peserta Hadiri Workshop Peran Pers Kampus Menghadapi Berita Hoax Reviewed by Dhiya Urahman on Februari 15, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.