Peringati HPSN 2018, Walikota Banda Aceh Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Share:
FOTO: Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman pada HPSN 2018 | Wasatha/ M.Fadhil

WASATHA.COM - Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman mengajak masyarakat kota Banda Aceh untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah secara sembarangan.

"Kebersihan itu banyak yang dapat kita kutip, kalau kita sehat dan bersih akan mendatangkan kesehatan bagi masyarakat kota Banda Aceh juga," ujar Aminullah Usman pada peringatan Hari Penduli Sampah Nasional (HPSN) di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu (24/02/2018).

Ia juga mengatakan, kalau Banda Aceh kotor maka Banda Aceh tidak akan dikunjungi oleh wisatawan. 

"Oleh karena itu, kota Banda Aceh harus bersih dari segalanya agar banyak wisatawan yang berkunjung," kata Aminullah.

Walikota Banda Aceh berharap peserta yang berhadir dapat mengajar dan mengajak kawan maupun saudara dirumah dan disekolah untuk menjaga kebersihan agar Banda Aceh menjadi kota yang indah.

Reza Gunawan selaku ketua Panitia HPSN 2018 dalam sambutannya mengatakan jumlah peserta pada aksi ini  mencapai 1000 dari 70 Komunitas.

"Kalau tidak ada dukungan acara ini pasti tidak terselenggara, karna ada dukungan dari semua pihak acara ini dapat berjalan,"  ujarnya.

Ketua DLKH Provinsi Aceh, Ir. Saminuddin B. Tou mengatakan kita semua menyadari bahwa beberapa tahun terakhir persoalan sampah sangat mengkhawatirkan."Karna volume sampah sangat memprihatinkan dan dapat mengkhawatirkan kehidupan kita," ungkapnya.

"Kita semua harus berkolaborasi dan saling mendukung dengan semua komponen, untuk merubah perilaku buruk membuang sampah dan menjadi untuk keberhasilan lingkungan," ajak Ketua DLKH Provinsi Aceh.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Walikota Banda Aceh, DLKH Provinsi Aceh, DLHK3 Kota Banda Aceh, Ketua DPRK Banda Aceh, SKPD Banda Aceh, dan Komunikasi yang ada di Banda Aceh. [Tek]