Ads Header

Breaking News

Jembatan Karim Ambruk, Akses Atu Lintang-Jagong Jeget Tersendat

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar meninjau jembatan Karim yang ambruk, Kamis

WASATHA.COM - Jembatan Karim yang terletak di jalur utama lintasan Kecamatan Atu Lintang dan Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah ambruk, sehingga mengakibatkan tersendatnya akses masyarakat di dua kecamatan itu. 

Runtuhnya badan jembatan ditengarai akibat melintasnya truk pengangkut semen yang saat ini masih tersangkut di lokasi. 

Camat Atu Lintang, Erwin Pratama mengatakan jebolnya jembatan diperkirakan terjadi pada pukul 02.00 WIB Kamis (1/2/2018) dini hari. 

"Sebelumnya jembatan ini memang udah beberapa kali diperbaiki secara gotong-royong oleh warga sekitar," ungkap Erwin, ketika dihubungi Jum'at (2/2/2018).

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar meninjau lokasi jembatan yang Jebol Kamis sore, mobil truk masih belum bisa diangkat dari lokasi. 

Shabela lantas mengintruksikan jajaran terkait untuk membantu segera penanganan jembatan agar kembali normal. 

Perwakilan Dinas Bina Marga Aceh, Erwin yang sudah berada dilokasi mengatakan pada hari itu sebenarnya pihaknya sedang melansir struktur jembatan Bailey untuk mengganti jembatan yang lama, namun musibah jebolnya jembatan duluan terjadi. 

"Rangka Jembatan Bailey sudah ada dilokasi namun belum bisa dipasang karana masih ada truk yang nyangkut," katanya. 

Erwin menyebutkan pihaknya hanya butuh dua hari untuk memasang rangka jembatan Bailey setelah truk yang tersangkut bisa diangkat dari lokasi. (MK)