IMPPETA Adakan Kegiatan Saweu Sikula

Share:
FOTO:Memberikan Arahan kepada Siswa-Siswi | Wasatha

WASATHA.COM-
Ikatan  Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon Tengah (IMPPETA) melaksanakan Kegiatan saweu sikula di sejumlah lembaga pendidikan yang ada di wilayah Trumon Tengah, Aceh Selatan. Ini merupakan bentuk kepedulian putra daerah terhadap anak didik di daerah.

Kegiatan yang bertema “Silaturahmi Mahasiswa Bersama Siswa-siswi Untuk Meningkatkan Minat Sekolah Hingga Menuju Gerbang Universitas Demi Masa Depan yang Cerah” dilaksanakan selama 2 hari, yakni 02-03 Februari 2018.

Kegiatan tersebut turut di hadiri para alumni IMPPETA, pengurus dan para undangan.

Kidung Harkinal Setia, ST selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat meningkatkan minat menuju ke gerbang universitas.

“Kita ingin para siswa nantinya dapat mengambil peluang beasiswa pendidikan di luar daerah Aceh,” ujar Kidung kepada Wasatha.com, Jumat (02/02/2018).

Kidung berharap, semoga dapat lahir sarjana-sarjana baru yang penuh integritas di masa depan dan dapat menjadi promotor perubahan bangsa.

Sementara itu, Ketua Umum IMPPETA Musmal Sandria, S.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan program pengurus yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun ini difokuskan untuk siswa SMP dan SMA yang ada di Trumon Tengah.

Ia menambahkan, saweu sikula ini juga dapat menjadi penyambung silaturahmi dengan para siswa juga dengan dewan guru setempat.

“Selain itu, saweu sikula bertujuan memberikan informasi tentang lingkungan kampus dan informasi mengenai beasiswa, sehingga dapat meningkatkan minat siswa menuju kejenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Musmal.

Musmal berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat untuk belajar meskipun rata-rata penghasilan masyarakat menengah kebawah dan dapat menciptakan serjana-serjana baru yang membangun Trumon Tengah kedepan. [Tek]