Dapat Ancaman Bom, 34 Cabang Bank BRI di Garut Ditutup

Share:
FOTO: Kantor bank BRI cabang Garut di jalan Ahmad Yani mendapat ancaman bom | Wasatha/Sidqi Al Ghifari

WASATHA.COM-
Kantor Cabang Pusat Bank BRI Garut diancam akan diledakan oleh orang tak dikenal. Ancaman tersebut disampaikan via sms singkat.

Akibat dari pesan ancaman tersebut, 34 cabang Kantor Bank BRI di Kabupaten Garut menghentikan pelayanannya.

Pesan singkat tersebut diterima langsung oleh BRI Kanwil Bandung, Jawa Barat pukul 09:10 WIB, Rabu (14/2/2018).

Pesan ancaman tersebut memuat informasi  bahwa seluruh Cabang BRI Kabupaten Garut sudah dipasangi Bom jenis C-4.

Ancaman itu berasal dari nomor yang tak dikenal berisi, “Selamat pagi, untuk KCU BRI Garut dan KCP BRI Garut sudah saya beri kado C-4. Selamat mencari sebelum pukul 11:30.”

Satu menit kemudian nomor tersebut kembali mengirim pesan singkat yakni “bom akan meledak pukul 11:30 jadi silahkan mencari sebelum terlambat.”

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polres Garut dan Tim Gegana datang ke lokasi dan melakukan penyisiran. Penyisiran dilakukan di seluruh cabang BRI Kabupaten Garut.

Kapolresta Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan Hasil penyisiran dari aparat Gegana, untuk wilayah tersebut dinyatakan clear dan aman.

“Alhamdulillah disini aman, walaupun ada sebagian petugas yang masih melakukan kegiatan sterilisasi,” ungkapnya saat ditemui di kantor cabang BRI Garut.

Budi menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir, dan pelaku ancaman Bom tersebut sedang dalam penelusuran.

Ia pun memerintahkan agar Jalan Ahmad Yani di depan kantor BRI dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup. [Sidqi Al Ghifari | Jurnalis wasatha.com  Wilayah Priangan Timur]