Bosan Nunggu? Cek Delay Penerbangan di Google, Ini Caranya

Share:
Ilustrasi Pesawat Udara

WASATHA.COM – Sering delay saat penerbangan, tentu membuat sebagian orang bosan Karena harus menunggu keberangkatan selanjutnya.

Melalui Google Flights pada mesin pencari Google kini tersedia kemampuan baru untuk mendeteksi potensi penundaan penerbangan atau biasa disebut delay.

Penumpang pesawat bisa mempersiapkan diri sebelum menghadapi ketidaknyamanan tersebut.

Alasan penyebab delay juga terakomodasi pada Google Flights.

Misalnya, karena hal-hal lumrah seperti cuaca atau kedatangan pesawat yang tak sesuai jadwal.

Lalu, bagaimana cara mengetahui jadwal delay di Google Flights?

Anda cukup memasukkan nomor penerbangan, nama maskapai, dan rute perjalanan (dari mana ke mana), pada laman mesin pencari Google, seperti dilansir KompasTekno, Jumat (2/2/2018).

Informasi delay akan muncul pada hasil pencarian. Jika jadwal diprediksi tepat waktu, antarmuka menampilkan label berwarna hijau. Sementara jika delay, labelnya menjadi merah.

Alasan penyebab delay juga terakomodasi pada Google Flights. Misalnya, karena hal-hal lumrah seperti cuaca atau kedatangan pesawat yang tak sesuai jadwal.

Namun, Google Flights tak bisa dijadikan rujukan satu-satunya hingga maskapai benar-benar mengonfirmasi.

Selain informasi delay, Google Flights juga diperbarui dengan fitur informasi mendalam soal tiket yang dibeli.

Tiket murah biasanya menjadi pilihan para backpacker, tetapi mereka tak tahu banyak soal batasan yang ditetapkan maskapai.

Google Flights akan menampilkan batasan-batasan terkait tiket murah yang Anda beli. Misalnya, batasan dalam memilih tempat duduk, biaya tambahan untuk bagasi, dan sebagainya.