Iklan

Iklan

Badan POM Temukan Ada kandungan Babi di Produk Viostin DS dan Enzyplex

2/01/18, 10:44 WIB Last Updated 2018-02-01T03:44:17Z

WASATHA.COM- Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) menyatakan dua produk yakni Viostin DS dan Enzyplex terbukti mengandung DNA babi melalui uji sampel.

Mengutip siaran pers dari Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, Badan POM menjelaskan sampel produk yang tertera dalam surat adalah Viostin DS, produksi PT Pharos Indonesia dengan nomor izin edar (NIE) POM SD.051523771 nomor bets BN C6K994H, dan Enzyplex, tablet produksi PT Medifarma Laboratories dengan NIE DBL7214704016A1 nomor bets 16185101.

"Berdasarkan hasil pengawasan terhadap produk yang beredar di pasaran melalui pengambilan contoh dan pengujian terhadap parameter DNA babi, ditemukan bahwa produk di atas terbukti positif mengandung DNA babi," tulis Badan POM.

Badan POM telah menginstruksikan PT Pharos Indonesia dan PT Medifarma Laboratories untuk menghentikan produksi dan/atau distribusi produk dengan nomor bets tersebut.


Kemudian Badan POM menginstruksikan Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia terus memantau dan melakukan penarikan produk yang tidak memenuhi ketentuan, termasuk yang terdeteksi positif mengandung DNA babi, namun tidak mencantumkan peringatan mengandung babi. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Badan POM Temukan Ada kandungan Babi di Produk Viostin DS dan Enzyplex

Terkini

Topik Populer

Iklan