Iklan

Iklan

Shabela Ajak Warga Ramaikan Pengajian di Aceh Tengah

1/21/18, 10:01 WIB Last Updated 2018-01-21T03:01:18Z

WASATHA.C0M - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengajak warga untuk meramaikan majelis pengajian yang selama ini sudah berjalan di tengah masyarakat.

"Ikut pengajian itu butuh kesadaran, makanya kami hanya bisa mengajak mari kita hadiri majelis ilmu, ayo kita ramaikan pengajian," ungkap Shabela dihadapan warga yang mengikuti pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Kecamatan Kebayakan bertempat di Mesjid Baitul Quddus Mendale, Sabtu (20/01) sore.

Menurut Shabela melalui pengajian diharapkan keimanan dan ketakwaan masyarakat semakin meningkat.

Selain itu, silaturrahmi yang terjalin diantara warga dapat menjadi modal sosial yang bermanfaat untuk bersama membangun daerah.

Pada kesempatan itu, Camat Kebayakan, Sarwa Jalami mengatakan pihaknya didukung seluruh aparat kampung telah berkomitmen untuk melakukan pembinaan keagamaan.

"Warga butuh nutrisi rohani dan kita selaku aparat yang selalu berhubungan dengan masyarakat punya komitmen untuk melakukan pembinaan agar kehidupan yang religius selalu terjaga," kata Sarwa.

Ada dua pengajian besar yang umumnya diikuti oleh warga di 14 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah setiap bulan, diantaranya pengajian Fuspita dan BKMT seperti yang berlangsung di Kecamatan Kebayakan. (MK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Shabela Ajak Warga Ramaikan Pengajian di Aceh Tengah

Terkini

Topik Populer

Iklan